Iklan dempo dalam berita

Persembahan Spektakuler, Lapas Perempuan Bengkulu jadi Pusat Edukasi Batik

Persembahan Spektakuler, Lapas Perempuan Bengkulu jadi Pusat Edukasi Batik

Persembahan Spektakuler, Lapas Perempuan Bengkulu jadi Pusat Edukasi Batik--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, Teguh Wibowo dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu, Gayatri Susilowati meresmikan Pusat Edukasi Batik dan LPK Pasperlu Arunika serta launching batik karya-karya warga binaan di Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu, Jumat malam (22/12).

BACA JUGA:2 Golongan Orang yang Tidak Disarankan Konsumsi Terong, Ini Bahayanya Bagi Tubuh

Launching Pusat Edukasi Batik dan LPK Pasperlu Arunika diawali special perform dance dari pegawai LPP Bengkulu, tari kontemporer warga binaan, violin performance dan fashion show batik.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sangat mengapresiasi Kalapas Perempuan dan Jajarannya atas terselanggaranya kegiatan yang spektakuler ini, bahkan Gubernur Bengkulu mengakui bahwa kegiatan ini di luar dugaannya karena benar-benar dapat membuat orang melihatnya takjub baik itu tampilan-tampilan maupun karya-karya dari warga binaan.


BACA JUGA:Bisa Cegah Kanker, Ini 5 Resep Sehat Mengolah Terong Tanpa Menggunakan Minyak

"Ini kegiatan yang sangat produktif, ini sebenarnya di luar dugaan saya, kita masuk lingkungan Lapas kesannya tadi kaku, tertutup. ya kadang-kadang tindakan-tindakan, kesannya kita itu akan membuat orang trauma, tetapi ternyata enggak, suasananya terbuka, ada unsur elegannya, karyanya sudah mulai punya nilai ekonomi," ujar Rohidin Mersyah. 

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengajak semua kalangan termasuk juga Jajaran pemerintahannya untuk mensupport karya-karya yang dihasilkan oleh warga binaan LPP Bengkulu.


BACA JUGA:Tabrakan dengan Truk Batubara, Truk Sawit Terguling lalu Terbakar Hebat

"Kemudian nanti karya-karya mereka, kita sama-sama support agar bagaimana bisa diterima di pasar, teruslah berkarya untuk Bengkulu," tutup Rohidin Mersyah. 

Selain itu, Kakanwil yang diwakili oleh Kadiv PAS menyampaikan bahwa kain batik yang diproduksi di Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, karena dibuat dengan standard yang baik. Yang tidak kalah bersaing dengan batik yang di produksi di luar lapas. 


BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Desember 2023, PT HM Sampoerna Cari Karyawan Lulusan S1 dan S2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: