Iklan dempo dalam berita

Kasihan Kucing sering Dijadikan Objek Mitos, Kenapa Wanita Hamil Dilarang Dekat Kucing?

Kasihan Kucing sering Dijadikan Objek Mitos, Kenapa Wanita Hamil Dilarang Dekat Kucing?

Berbagai mitos tentang kucing--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kucing yang dikenal akan sifatnya menggemaskan dan penampilannya membuat bahagia, juga kerap menjadi objek berbagai mitos. 

Mitos-mitos ini mengelilingi kehidupan kucing, mulai dari kemampuan supranatural mereka hingga peran mereka dalam keberuntungan atau bahkan keberadaan mereka yang dikaitkan dengan roh-roh tertentu. 

Cerita-cerita ini yang telah diwariskan turun temurun, menciptakan gambaran unik tentang makhluk ini, membangun daya tarik dan kekaguman yang berbeda di mata setiap budaya yang menggemari mereka.

BACA JUGA:Shower Mampet? Kenali Penyebab dan Trik Ampuh Mengatasi Shower Tersumbat

Berikut beberapa mitos mengenai kucing:

1. Kucing Dapat Menyebabkan Kemandulan

Mitos seputar kucing dan kesuburan manusia telah menjadi perbincangan yang tersebar luas. Salah satu klaim yang paling umum adalah bahwa berinteraksi dengan kucing bisa membuat seseorang mandul atau mengalami masalah kesuburan.

Beberapa keyakinan juga menyarankan agar ibu hamil tidak dekat atau memelihara kucing karena dikhawatirkan dapat berdampak negatif pada kehamilan.

Namun kenyataannya yang perlu diperhatikan adalah adanya risiko penularan penyakit toksoplasmosis. Penyakit ini bisa ditularkan oleh kucing melalui kotoran mereka. Ketika seseorang terinfeksi toksoplasmosis selama kehamilan, ini bisa berdampak serius pada bayi yang belum lahir.

BACA JUGA:Jangan hanya Minum Airnya, Isinya juga Dimakan ya, Ini 10 Manfaat Daging Buah Kelapa

Meskipun begitu, ini bukan berarti berinteraksi dengan kucing secara umum akan membuat seseorang mandul atau memiliki masalah kesuburan. Tindakan pencegahan sederhana, seperti menghindari kontak langsung dengan kotak pasir kucing dan memastikan kebersihan saat merawat kucing, bisa mengurangi risiko penularan penyakit ini kepada ibu hamil.

2. Kucing Punya 9 Nyawa

Mitos mengenai kucing memiliki sembilan nyawa adalah salah kaprah. Sebenarnya, kucing sama seperti kebanyakan makhluk hidup lainnya, mereka hanya memiliki satu nyawa. 

Untuk menjaga agar kucing tetap sehat dan usianya panjang, perawatan yang cermat sangatlah penting. Memberikan nutrisi yang seimbang dan vaksinasi sesuai anjuran ahli adalah langkah penting dalam memastikan kucing tetap dalam keadaan prima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: