Iklan dempo dalam berita

Malam Natal, Gubernur Bersama Kapolda dan Forkopimda Keliling Gereja Cek Kondisi Lapangan

Malam Natal, Gubernur Bersama Kapolda dan Forkopimda Keliling Gereja Cek Kondisi Lapangan

Gubernur bersama Kapolda menyapa masyarakat yang sedang beribadah malam natal--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pengecekan Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Minggu malam (24/12) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengunjungi beberapa gereja. Selain gubernur juga ada Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Armed Wijaya serta unsur Forkompinda Provinsi Bengkulu.

Pemantauan ini dilakukan di tiga gereja diantaranya, Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII), Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gereja Kristen Injili Indonesia (GMII) Gersemani dan Pos Pengamanan yang ada di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu.

BACA JUGA:14 Jajanan Khas Tradisional Berbahan Dasar Kelapa yang Punya Cita Rasa Tak Tertandingi

Kepada masyarakat Bengkulu yang merayakan natal, Gubernur Rohidin Mersyah mengucapkan selamat Hari Natal 2023.

Selain itu disampaikan Gubernur Rohidin, kegiatan pemantauan ini sejumlah gereja yang ada di wilayah Kota Bengkulu, bagian dari upaya pemerintah daerah dan pihak kepolisian untuk menjamin terciptanya suasana yang aman dan kondusif. 

Dengan suasana yang aman dan kondusif, dikatakan Gubernur, masyarakat yang merayakan natal bisa menjalani rangkaian ibadah dengan tenang. 

BACA JUGA:Selain Naik Gaji, Ini 7 Hak PPPK di Tahun 2024 yang Setara dengan PNS

"Kami ucapkan selamat natal tahun 2023. Kedatangan kami untuk memastikan masyarakat yang merayakan natal, agar ibadahnya dapat berjalan dengan lancar dan khidmat," ungkap Gubernur Bengkulu.

Selain itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya menyampaikan untuk mengamankan malam natal hingga tahun baru 2024, Polda Bengkulu mengerahkan 1.600 personel untuk mengawal dan memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan.

BACA JUGA: Cara Mengecek Data Pribadi Anda Bocor Atau Tidak, Ikuti Panduan Berikut Ini

"Tidak hanya di posko-posko namun di jalan-jalan juga kami kerahkan anggota, dan Polda Bengkulu siap mengawal Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," kata Kapolda.

Sementara itu, pimpinan jamaat Huria Kristen Batak Protestan, Pendeta Pangondian Gultom mengaku sangat bergembira dengan kedatangan Gubernur Bengkulu. Pangondian memastikan umat Kristen Bengkulu akan selalu mendukung program Pemerintah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Kisaran Gaji Pokok PPPK Tahun 2024 Tertinggi Capai Rp7,3 Juta, Ini Besaran Gaji Setiap Golongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: