Iklan dempo dalam berita

Wajib Dipahami Sebelum Liburan Tahun Baru 2024, ini Rekayasa Lalu Lintas Kawasan Pantai Panjang Bengkulu

Wajib Dipahami Sebelum Liburan Tahun Baru 2024, ini Rekayasa Lalu Lintas Kawasan Pantai Panjang Bengkulu

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM,- Malam pergantian tahun baru, tentunya kawasan Pariwisata Pantai panjang menjadi salah satu lokasi yang bakal ramai dikunjungi wisatawan, mulai kaula muda hingga orang dewasa. Tentunya dengan kepadatan itu penikmat malam pergantian tahun baru membuat akses Jalan Kawasan Wisata Pantai Panjang Bengkulu padat dan berpotensi macet.

 

Mengantisipasi hal tersebut, Polresta Bengkulu tentunya sudah menyiapkan Rekayasa Lalu Lintas saat malam pergantian tahun baru.

 

Kapolresta Bengkulu AKBP. Deddy Nata melalui Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Januri Sutirto menyatakan, rekayasa lalulintas tersebut akan mulai dilakukan pada sore hari dengan melihat situasi dilapangan nantinya.

BACA JUGA:Bila Anda Mengalami 5 Gejala Ini, Setop Minum Air Kelapa, Bisa Bahaya

Sehingga hanya akan ada 1 akses jalan masuk bagi masyarakat yang ingin melewati kawasan Pantai Panjang Bengkulu yakni melalui simpang empang pasir putih.

 

"Untuk malam pergantian tahun baru kita akan buat 1 arah, untuk masuk hanya akan bisa dari Empang Wisata Pantai Pasir Putih, sedangkan tiap simpangnya bisa diakes keluar untuk pengendara, mulai simpang Bencoolen Mall, simpang Hotel Grage, simpang Taman Pantai Berkas hingga ke simpang Tugu Pers," beber Kompol Januri Sutirto.

Sementara itu, Khusus untuk di kawasan Hotel Rafflesia  nanti bagi yang mau keluar tidak akan memutar hingga di belakang Bencoolen Mall. Akan tetapi akan langsung kita arahkan ke jalur sebelah kanan yang ada di depan hotel.

BACA JUGA:Lulusan SMA Bisa Jadi Pegawai Bank, Ini Ada Bank Buka Lowongan Kerja Menerima Tamatan SMA dan SMK

Namun, lanjut Kabag Ops, penerapan rekayasa lalulintas satu jalur tersebut nantinya bersifat fleksibel, sehingga jika kondisi arus lalu lintas di kawasan Pantai Panjang normal, maka rekayasa arus tidak akan dilakukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: