Iklan dempo dalam berita

BNN Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Bisa Ikut Daftar, Cek Syaratnya Berikut

BNN Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Bisa Ikut Daftar, Cek Syaratnya Berikut

BNN buka lowongan kerja untuk lulusan SMA--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Badan Narkotika Nasional kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA sederajat. Badan Narkotika Nasional (BNN) merupakan lembaga pemerintah di Indonesia yang bertanggung jawab dalam melawan dan mengatasi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. 

Untuk meningkatkan layanannya, BNN kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA sederajat. Lalu apa saja syarat yang harus Anda siapkan? Berikut informasinya.

Apa Itu Badan Narkotika Nasional?

BACA JUGA:Begal Motor di Padang Ulak Tanding, Pelaku Semakin Berani, Beraksi Siang Hari dan Membawa Senjata Tajam

Badan Narkotika Nasional (BNN) merupakan sebuah lembaga pemerintah non kementerian di Indonesia yang memiliki tugas melaksanakan pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan, dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan aditif lainnya, kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol. 

BNN dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden melalui koordinasi dengan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Dasar hukum BNN adalah Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dalam alokasi anggaran APBN, BNN terus berupaya meningkatkan kinerjanya bersama-sama dengan Badan Narkotika Provinsi (BNP) dan Badan Narkotika Kabupaten atau Kota (BNK). 

BACA JUGA:Bukan Emas, Logam Mulia Paling Mahal di Dunia Ternyata Ini, Biasa Digunakan untuk Komponen Pesawat

Sejarah penanggulangan bahaya narkotika dan lembaga yang bertanggung jawab di Indonesia dimulai pada tahun 1971 dengan dikeluarkannya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 1971. 

Inpres ini ditujukan kepada Kepala Badan Koordinasi Intelijen Nasional (BAKIN) untuk menangani 6 permasalahan nasional yang mendesak. Keenam permasalahan tersebut antara lain: 

- pemberantasan uang palsu

- penanggulangan penyalahgunaan narkoba, 

- penanggulangan penyelundupan

- penanggulangan kenakalan remaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: