Iklan RBTV Dalam Berita

Poco M6 Pro Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2, Bagaimana Performa HP Teknologi AI Ini

Poco M6 Pro Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2, Bagaimana Performa HP Teknologi AI Ini

Poco M6 Pro --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Brand yang sudah pisah dari Xiaomi ini telah merilis varian ‘M6 Pro’ ini telah di support 5G dan memiliki kapasitas baterai yang lumayan. Akan tetapi banyak juga yang beranggapan layar IPS LCD-nya kurang memanjakan mata dengan frame rate layar 90Hz 550 nits dan ada satu kelemahan lagi,yaitu belum memiliki fitur wireless charging. Produk satu ini pun dijual dengan harga yang ramah kantong, disekitar Rp. 2,5 juta.

BACA JUGA:Gunakan Snapdragon 6 Gen 1, Kapan Vivo Y100i Masuk Pasar Indonesia

Dengan harga yang ramah kantong dan spesifikasi yang mencukupi meski terdapat sedikit kekurangan smartphone satu ini masih menjadi rekomendasi yang menarik.

Berikut detail spek dari HP yang memiliki 2 tipe (4GB / 64GB dan  6 GB dan 128GB) ini:

Mengadopsi teknologi layar IPS LCD, Xiaomi Poco M6 Pro memiliki layar berukuran 6.79 inches, 109.5 cm2 (~85.1% screen-to-body ratio) dengan resolusi 1080 x 2460 pixels (~396 ppi density), dan support 90Hz, 550 nits. Layar ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Untuk konektivitas jarak dekat, HP ini dilengkapi dengan Wi-Fi yang support Dual-Band. Ya, ini memungkinkan Anda untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi berkcepatan tinggi, baik di kantor, rumah, maupun di tempat-tempat umum lainnya.

BACA JUGA:Smartphone Gaming ZTE Nubia Red Magic 9 Pro Plus Diunggulkan untuk RAM, Signal dan Chip

Selain itu, Bluetooth 5.3, A2DP, LE yang ada pada HP ini memastikan transfer data antar perangkat menjadi lebih cepat dan stabil. Ada juga konektor USB Type-C, memungkinkan Anda untuk menghubungkan perangkat lain seperti flashdisk, mouse, atau keyboard.

Mengusung desain yang modern dengan ketebalan hanya 8.2 mm dan berat 199 gram, menawarkan kenyamanan saat digenggam. Dibuat dengan material kaca di bagian depan (Gorilla Glass), frame plastik, material kaca di bagian belakang (Gorilla Glass). Smartphone ini juga mendukung penggunaan Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

BACA JUGA:ZTE Nubia Red Magic 9 Pro Didukung Chipset yang Sama Dengan iPhone 15, Dilepas Rp 9,5 Juta

Xiaomi Poco M6 Pro ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh, lengkap dengan fitur pengisian baterai yang memiliki spesifikasi 18W wired, PD. Beberapa fitur tambahan yang dimiliki antara lain sensor Fingerprint (side-mounted), accelerometer, compass dan Virtual proximity sensing.

Pada bagian belakang, Xiaomi Poco M6 Pro dilengkapi kamera dengan spesifikasi sensor 50 MP, f/1.8, (wide), PDAF, 2 MP, f/2.4, (depth). Kamera ini juga didukung dengan fitur LED flash, HDR, lengkap dengan kemampuan merekam video 1080p@30fps.

BACA JUGA:Oppo A59 5G Rilis di India 22 Desember, Jangan Remehkan! Chipsetnya Setara 6 Chip Terkenal

Sementara untuk keperluan selfie, smartphone ini memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP, f/2.0, (wide), 1.12µm. Support jaringan 5G di band 1, 3, 5, 8, 28, 40, 78 SA/NSA, jadi kelebihan lain dari. Xiaomi Poco M6 Pro Bisa dibilang, HP ini punya konektivitas dengan dukungan jaringan yang luas. Untuk penggunaan telepon dan pesan teks, smartphone ini mendukung jaringan 2G di band GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: