Iklan RBTV Dalam Berita

Poco M6 Pro Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2, Bagaimana Performa HP Teknologi AI Ini

Poco M6 Pro Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2, Bagaimana Performa HP Teknologi AI Ini

Poco M6 Pro --

Sementara untuk akses data, Xiaomi Poco M6 Pro mendukung jaringan 3G di band GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 dan jaringan 4G di band 1, 3, 5, 8, 40, 41. Selain tentu saja kecepatan akses internet maksimal melalui jaringan 5G.

BACA JUGA:Laptop Asus TUF Gaming FX505DT Cocok Buat Gamer yang Punya Dana Cekak, Soal Spek Jangan Ditanya

Hp ini dipacu oleh Snapdragon 4 Gen 2, untuk Anda yang belum mengetahui bagaimana kinerja chipset satu ini, simak bagaimana ia menopang M6 Pro:

Snapdragon 4 Gen dilengkapi CPU Qualcomm Kryo eksklusif dengan kecepatan puncak hingga 2,2 GH. Dengan kecepatan tersebut, chipset ini menawarkan peningkatan performa hingga 10 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Snapdragon 4 Gen 2 juga menjadi chipset dengan fabrikasi 4nm pertama di lini Snapdragon 4 series. Karenanya, ia dapat lebih efisien jika dibandingkan dengan Gen 1 yang menggunakan fabrikasi 6nm dan Snapdragon 480 dengan 8nm.

BACA JUGA:Dibanderol Rp24 jutaan, Begini Spek Laptop Acer Predator Helios Neo 16 PHN16-71 779Q Tantang Dominasi Asus ROG

Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 juga mendukung RAM dan memori internal dengan performa yang lebih cepat. RAM yang didukungnya adalah LPDDR5x 3200 MHz. Penggunaan RAM tersebut menggantikan RAM LPDDR4x 2133 MHz pada Snapdragon 4 Gen 1 sebelumnya.

Di samping itu, ruang penyimpanannya mendukung teknologi UFS 3.1 dua jalur. Sebelumnya, chipset ini hanya mampu mendukung UFS 2.2. Karena itu, kinerja RAM dan memori internal pada perangkat yang menggunakan Snapdragon 4 Gen 2 akan lebih cepat.  

BACA JUGA:Beli Hp iPhone di iBox Bisa Kredit Cicilan Mulai Dari 0%, Biar Ga Penasaran Begini Caranya

Snapdragon 4 Gen 2 juga disebut telah mengadopsi teknologi AI. Hal ini hadir sebagai penyesuaian pencahayaan berbasis AI untuk memotret di tempat yang minim cahaya, atau sebagai alat penghilang noise latar belakang yang disempurnakan dengan AI.

Meskipun belum tersedia secara resmi di HP dengan harga terjangkau, Snapdragon 4 Gen 2 disebut akan segera hadir pada akhir tahun ini. Beberapa OEM seperti Redmi dan Vivo telah mengungkapkan untuk menambahkan chipset ini ke jajaran produk mereka.

(Khaidir Aruf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: