Iklan dempo dalam berita

Uji Adrenalin di Event Arung Jeram se-Sumbagsel di Bengkulu Selatan

Uji Adrenalin di Event Arung Jeram se-Sumbagsel di Bengkulu Selatan

Uji Adrenalin di Event Arung Jeram se-Sumbagsel di Bengkulu Selatan--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Kabupaten BENGKULU SELATAN akan menggelar event arung jeram se-Sumbagsel. Kegiatan ini menjadi salah satu event terbesar di awal tahun 2023. 

BACA JUGA:Mega Proyek Pemprov Rp 90 M Dilelang, Maret Mulai Pengerjaan Fisik

Sebab seluruh klub arung jeram yang ada di Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) akan ambil bagian pada perlombaan yang dipusatkan di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk mengenalkan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan. Apalagi Sungai Air Manna yang menjadi titik start lomba memiliki panorama alam indah.

BACA JUGA:Kepala Puskesmas Dikeroyok, Berkembang Isu Liar Motif Pemukulan

Di sepanjang aliran sungai Air Manna, ada banyak pemandangan yang menakjubkan. Tentunya ini menjadi daya tarik untuk hadir ke Bengkulu Selatan.

Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan akan mempersiapkan segala kebutuhan tentang perlombaan yang digelar bulan Mei 2023.

BACA JUGA:Sempat Dituduh 'Pak Kuliak', Sarino Dapat Nasi Kotak

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto mengatakan event ini akan berkerjasama dengan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bengkulu Selatan.

"Kita siap. Jadwalnya di Bulan Mei. Seluruh klub kita undang untuk hadir," kata Rendra Febrianto.

Sungai Air Manna adalah sungai yang memiliki daya tarik bagi para peminat wisata tirta, dengan air yang masih bersih dan jernih, serta minim polusi. Juga dengan panorama alam luar biasa, yang dijamin akan mengukir perjalanan yang sangat berkesan buat siapa yang datang.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Mutasi 8 Pejabat, Kakan Kemenag Rejang Lebong Pindah ke Bengkulu Utara

Seperti yang disebutkan di awal bahwa Sungai Air Manna sangat cocok untuk kalian pecinta arung jeram. Hal ini dikarenakan aliran sungainya sendiri masih sangat bening dan tidak tercemar oleh limbah. Hal ini sangat wajar karena Sungai Manna ini berlokasi di tempat yang sedikit terselubung.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa dari Universitas Bengkulu, ternyata aliran di Sungai Air Manna adalah sebesar 227,07 m3/detik. Sedangkan untuk olahraga arung jeram sendiri debit air yang dibutuhkan berada diantara 800 cfs (cubic feet per second) atau 250 m3/detik sampai dengan 10.000 cfs atau 300 m3/detik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: