Iklan dempo dalam berita

Cara Menghilangkan Pori-Pori dan Komedo Secara Alami, Coba Gunakan 9 Masker Ini Saja

Cara Menghilangkan Pori-Pori dan Komedo Secara Alami, Coba Gunakan 9 Masker Ini Saja

Hilangkan Pori-Pori dan Komedo Menggunakan Masker Alami--Foto: ist

3. Masker oatmeal dan yogurt

Melansir dari laman Stylecraze, oatmeal adalah pengganti yang baik untuk eksfoliator yang dibeli di toko. Teksturnya kasar dan sering digunakan untuk pengelupasan kulit. Asam laktat yang ada di dalam yogurt membantu membersihkan dan mencerahkan kulit.

4. Masker gelatin dan jus lemon

Masker gelatin dan jus lemon ini adalah masker kecantikan yang mampu menghilangkan komedo dan menjadi pembersih pori-pori buatan sendiri. Gelatin dapat membantu membersihkan kulit, sedangkan jus lemon memiliki efek astringent dan mencerahkan.

BACA JUGA:Tidak Perlu ke Salon Kecantikan, Ini 11 Cara Alami dan Sederhana Menyamarkan Pori-Pori Wajah

5. Masker kunyit dan cendana

Kunyit menawarkan manfaat terapeutik bila dioleskan pada kulit. Herbal ini dapat membantu memperbaiki banyak kondisi kulit, termasuk jerawat. Minyak cendana memiliki sifat anti inflamasi dan anti infeksi.

Masker kunyit tak menyebabkan kulit iritasi, kecuali Bunda memang memiliki alergi tertentu terhadap kunyit atau kandungan yang terdapat di dalamnya. Oleh karena itu, pastikan melakukan uji tempel terlebih dahulu sebelum mencobanya di wajah secara keseluruhan, ya.

BACA JUGA:6 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Terlihat Mulus, Bisa Dicoba di Rumah

6. Masker tanah liat bentonit

Tanah liat bentonit sering digunakan sebagai bahan pembersih kulit dan dikenal karena khasiat penyembuhan kulitnya. Masker ini dapat membantu menjaga kulit tetap bersih dan menghilangkan kotoran, sehingga mencegah komedo.

7. Masker tomat

Masker wajah ini bekerja sangat baik untuk kulit berjerawat dan berminyak. Jus tomat kaya akan vitamin A dan C, yang memiliki sifat antioksidan dan astringen alami. Vitamin C bekerja sangat baik dalam mengurangi pori-pori yang tersumbat, bintik-bintik penuaan, dan kerutan.

Bunda bisa menambahkan tomat ini dengan multani mitti yang bertindak sebagai pembersih alami dan memiliki sifat astringen.

BACA JUGA:Kecilkan Pori Wajah Hanya dengan Es Batu, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: