Iklan dempo dalam berita

Program Hebat, Seluruh Murid Baru SD/MI dan SMP/MTs Diberi Seragam Sekolah Gratis

Program Hebat, Seluruh Murid Baru SD/MI dan SMP/MTs Diberi Seragam Sekolah Gratis

Program Hebat, Seluruh Murid Baru SD/MI dan SD/MTs Diberi Seragam Sekolah Gratis--

CURUP, RBTVCAMKOHA.COM - Pemkab Rejang Lebong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023 ini kembali merealisasikan salah satu visi dan misi pemerintah daerah, yakni pembagian seragam gratis untuk murid baru kelas 1 SD dan kelas 7 SMP.

BACA JUGA:Setelah Dipukul, Kepala Puskesmas Dipolisikan Istri Terduga Pelaku. Alasannya Bikin Kaget

Menariknya, untuk tahun ini menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Rejang Lebong Reza Pahlevi, tak hanya murid baru SD dan SMP yang dapat seragam gratis.

Siswa baru di sekolah bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) yakni MI dan MTs juga akan diberi seragam sekolah gratis.

BACA JUGA:Hadapi Tahun Pemilu 2024, Pegawai Kemenkumham Komitmen Jaga Netralitas

Langkah ini sebagai akomodir aspirasi pihak sekolah dan orang tua siswa. Ini sudah dilaporkan ke Bupati RL.

''Merespon usulan masyarakat, tahun ini siswa baru di bawah Kementerian Agama Rejang Lebong juga akan menerima satu stel seragam gratis," jelas Reza. 

BACA JUGA:36 Personel Merah Putih Macan Gading Terima Penghargaan

Sementara untuk anggaran tahun 2022 sebesar Rp 1,4 miliar, dan tahun 2023 ini anggaran tersebut dipastikan bertambah.

''Untuk seragam sekolah gratis tahun 2022 lalu, menelan anggaran Rp1,4 miliar. Sedangkan tahun ini kemungkinan bertambah, karena murid baru di bawah Kemenag tingkat Madrasah Ibtidayah dan Madrasah Tsanawiyah juga akan memperoleh seragam gratis," imbuh Reza.

BACA JUGA:Catatan Dukcapil, Ini 10 Nama Populer di Indonesia

Sedangkan untuk jumlah murid baru tahun ini, akan diketahui setelah penerimaan murid bulan Juli 2023 nanti, sehingga pihak Dinas Dikbud akan terus berkoordinasi dengan Kemenag Rejang Lebong untuk mengetahui jumlah murid barunya.

''Seragam gratis satu stel merah putih dan satu stel putih biru, namun yang jelas pemerintah daerah telah menyetujui tahun ini murid baru di bawah naungan Kemenag Rejang Lebong akan memperoleh seragam gratis,'' pungkas Reza.

(Handril Waldinata)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: