Iklan dempo dalam berita

Cara Wanita Tampil Stylish Tetapi Tetap Berinvestasi dengan Aset, Begini Caranya

Cara Wanita Tampil Stylish Tetapi Tetap Berinvestasi dengan Aset, Begini Caranya

Emas telah lama diakui sebagai aset berharga yang dicari oleh banyak orang--

Alasan lain mengapa investasi dalam emas perhiasan menguntungkan adalah karena terdapat beragam jenis produk dengan model yang berbeda-beda yang bisa bunda pilih, mulai dari kalung, cincin, gelang, hingga anting. Oleh karena itu, jika bunda memiliki tujuan untuk berinvestasi sambil memiliki aksesori mewah, membeli emas perhiasan menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, bagi bunda yang ingin memberikan hadiah istimewa kepada ibu mertua, emas perhiasan juga bisa menjadi pilihan yang bijak. Hal ini karena perhiasan emas memberikan kesan mewah dan menarik, sementara nilainya berpotensi untuk terus meningkat seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA:Logam Mulia Paling Populer di Indonesia, Ini Perbedaan Emas Antam dan Emas UBS

3. Menyesuaikan Budget

Bagi bunda yang belum tahu, produk emas perhiasan memiliki kisaran harga yang cukup beragam dan mudah untuk disesuaikan dengan kondisi keuangan pembelinya. Misalnya, jika bunda memiliki budget terbatas, bunda bisa membeli emas dengan kadar karat yang rendah karena pasti harganya lebih murah.

Produk emas dengan kadar karat atau tingkat kemurnian yang rendah memiliki kandungan emas yang lebih sedikit. Sebagai contoh, untuk emas 9 karat, kandungan emas murninya adalah sekitar 37,5 persen dan sisanya adalah campuran logam lain seperti perak, tembaga, paladium, dan sebagainya.

BACA JUGA:Logam Mulia Paling Populer di Indonesia, Ini Perbedaan Emas Antam dan Emas UBS

Karena memiliki lebih banyak kombinasi logam lain, perhiasan emas dengan kadar 9 karat tersebut dibanderol dengan harga jauh lebih rendah dibanding emas murni dan mudah dijangkau. Meski begitu, jika membandingkan emas batangan dan emas perhiasan dengan kadar karat setara, bisa jadi harga emas perhiasan lebih mahal. Alasannya karena terdapat biaya produksi dan desain untuk membuat emas perhiasan.

BACA JUGA:Kesempatan Emas Lulusan SMA jadi Pegawai BUMN, Kantor Pos Sedang Buka Lowongan Kerja, Ini Syaratnya

4.Peluang Kenaikan yang Menguntungkan

Pada dasarnya, emas perhiasan memang kurang optimal jika dijadikan sebagai aset investasi dibanding emas batangan dan lebih termasuk ke golongan aset guna. Meski begitu, tak menutup fakta jika harga emas perhiasan juga memiliki peluang kenaikan seiring waktu jika terus disimpan oleh pemiliknya dalam jangka panjang.

Jadi, kalaupun bunda berniat untuk membelinya sekaligus sebagai aksesoris, bunda tetap bisa mendapatkan keuntungan investasi emas perhiasan. Dalam catatan, jangan berharap pertumbuhan nilainya akan setinggi investasi emas batangan.

BACA JUGA:Logam Mulia Emas Bukan Hanya untuk Investasi dan Perhiasan, Tetapi Digunakan untuk Industri Hingga Makanan

5. Dapat Diperjual Belikan  pada Banyak Tempat

Keuntungan investasi emas perhiasan lainnya adalah aset ini bisa dengan mudah dibeli atau dijual di toko emas terdekat. Hampir di semua kota di Indonesia pasti mempunyai toko emas yang memperjualbelikan emas perhiasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: