Iklan dempo dalam berita

Jangan Dibuang, Serabut Kelapa Punya 6 Manfaat yang Luar Biasa, Begini Cara Mengolahnya

Jangan Dibuang, Serabut Kelapa Punya 6 Manfaat yang Luar Biasa, Begini Cara Mengolahnya

6 manfaat luar biasa dari serabut kelapa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Serabut kelapa adalah bagian dari buah kelapa yang seringkali diabaikan. Namun, kenyataannya serabut kelapa memiliki manfaat yang luar biasa loh sobat camkoha. 

Serabut kelapa terdiri dari serat panjang yang kuat dan elastis yang dihasilkan dari kulit keras buah kelapa. Serat ini bisa dijadikan banyak kerajinan loh. lalu apa lagi ya manfaat serabut kelapa ini? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:Pembagian SK PPPK Diperkirakan Bulan Berikut, Peserta Lulus Tes Masih Sibuk Medical Checkup

1. Sapu Ijuk 

Wah, ternyata ada fakta menarik nih! Kamu tahu enggak, sabut kelapa bisa diubah jadi sapu yang super bermanfaat! Biasanya, sabut kelapa yang sudah dibersihkan akan diolah menjadi serat-serat tipis yang kemudian diikat menjadi sapu ijuk. Keren banget kan? 

Nah, sapu ijuk ini bisa digunakan untuk membersihkan lantai dan halaman rumah. Biasanya sapu ijuk ini terbuat dari Kayu penyangga yang kuat, dengan serat-serat kelapa pada bagian bawahnya. 

BACA JUGA:4 Chip Grafis yang Menopang Acer Predator Helios, Selain CPU Jangan Sepelekan GPU

Seru banget ya, gabungan antara kayu dan sabut kelapa ini untuk membuat sapu yang berfungsi dengan baik! Gimana, tertarik untuk mencoba sapu ijuk ini?

2. Menahan Air 

Ternyata serat kelapa yang tebal memiliki keajaiban luar biasa dalam menahan air, loh sobat camkoha. Kamu mungkin tak percaya, tapi sabut kelapa mampu menahan air hingga 10 kali beratnya sendiri! 

Oleh karena itu, sabut kelapa menjadi pilihan yang tepat sebagai media pot tanaman. Kamu bisa mencoba membuat pot tanaman unik dengan menggunakan sabut kelapa, lalu menggantungkannya atau menaruhnya dalam keranjang. Jadi, saatnya memanfaatkan keajaiban alam ini dengan cara yang kreatif!

BACA JUGA:Cara Wanita Tampil Stylish Tetapi Tetap Berinvestasi dengan Aset, Begini Caranya

3.Penetralisir Bau Semen 

Tahukah kamu? bahwa sabut kelapa juga memiliki manfaat luar biasa untuk mengurangi bau tidak sedap di dalam kolam ikan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: