Iklan dempo dalam berita

Banyak Mengandung Nutrisi, Ternyata Manfaat Air Kelapa juga untuk Kesehatan Ginjal

Banyak Mengandung Nutrisi, Ternyata Manfaat Air Kelapa juga untuk Kesehatan Ginjal

Manfaat air kelapa untuk kesehatan ginjal--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Banyak yang belum tahu, karena banyak mengandung nutrisi, ternyata manfaat air kelapa juga untuk kesehatan ginjal.

Seperti diketahui, air kelapa adalah minuman yang sangat populer di wilayah Asia Tenggara, terutama di negara-negara tropis seperti Vietnam, Indonesia, Thailand dan sekitarnya. 

Selain menyegarkan dan enak, air kelapa juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan, terutama bagi ginjal kita loh sobat camkoha. Lalu apa sih manfaat dari air kelapa muda untuk kesehatan ginjal? Artikel ini akan mengulasnya secara lengkap.

BACA JUGA:Info Loker Desember 2023, PT Prakarsa Alam Segar Cari Lulusan SMK dengan Jurusan Analis Kimia Diutamakan

Kandungan Gizi dalam Air Kelapa

Sebagai minuman yang menyegarkan, air kelapa mengandung elektrolit, mineral, dan vitamin. Namun, tidak seperti minuman bersoda, minuman kemasan, atau jus buah lainnya, air kelapa memiliki kadar gula yang lebih rendah.

Selain itu, di dalamnya juga terdapat karbohidrat dengan sedikit protein dan lemak, yang menjadikan air kelapa sebagai sumber zat gizi yang kaya dan seimbang.

Berdasarkan data Komposisi Pangan Indonesia, dalam setiap 100 gram (gr) air kelapa, terdapat komposisi gizi yang terdiri dari:

BACA JUGA:Rutinkan Minum, Rasakan Manfaat Air Kelapa untuk Mengatasi Jerawat, Tidak Butuh Lama Wajah Kembali Mulus

- Energi: 17 Kalori (Kal)

- Protein: 0.2 g

- Lemak: 0.1 g

- Karbohidrat: 3.8 g

- Kalsium: 15 miligram (mg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: