Iklan dempo dalam berita

Tahun 2023 Segera Berakhir, Pemerintah Kembali Gulirkan 4 Bansos 2024, Cek di Sini Daftarnya

Tahun 2023 Segera Berakhir, Pemerintah Kembali Gulirkan 4 Bansos 2024, Cek di Sini Daftarnya

Apa saja bansos tahun 2024?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tahun 2023 segera berakhir, pemerintah kembali gulirkan 4 bansos 2024, cek di sini daftarnya. Karenanya kamu harus mengetahui apa saja daftar bansos 2024 yang akan dilanjutkan.

Tahun 2024 menandai kelanjutan dari sejumlah program bantuan sosial yang krusial bagi berbagai lapisan masyarakat di Indonesia.

Dimana program-program seperti Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan, Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Cadangan Bantuan Pangan (CBP) tetap akan disalurkan sepanjang tahun ini.

BACA JUGA:Awal Tahun Semakin Dekat, Ada Banyak Bansos 2024 yang Masih Dilanjutkan, Berikut Daftarnya

Kebijakan ini membuktikan komitmen Pemerintah dalam mendukung pendidikan, kesejahteraan keluarga, serta pemenuhan kebutuhan pangan bagi yang membutuhkan.

Salah satu program andalan yang akan terus berlanjut adalah Program Indonesia Pintar (PIP) yang telah memberikan bantuan subsidi pendidikan bagi pelajar dari tingkat SD hingga SMA yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP). 

Langkah kontinuitas dalam penyaluran bansos di tahun 2024 nantinya diharapkan mampu memberikan stabilitas dan bantuan yang berkelanjutan bagi mereka yang memerlukan.

Berikut daftar bansos 2024 yang tetap disalurkan:

1. Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) akan diteruskan pada tahun 2024. Melalui saluran PT Pos Indonesia, PKH telah mengalokasikan bantuan pada tahap 4 pada bulan Desember 2023 untuk periode Oktober hingga Desember dengan penyaluran bervariasi. Dan akan berlanjut di bulan Januari ini.

BACA JUGA:Cek Bansos 2024, Informasi Bansos 2024 Kapan Dibagikan, Cek Siapa Penerimanya Disini

Bantuan ini tidak hanya ditujukan pada satu kategori penerima saja, melainkan memiliki sejumlah nominal yang berbeda. Berikut nominal yang didapatkan:

- Kategori balita usia 0-6 tahun mendapat bantuan sebesar Rp 3 juta per tahun atau Rp 750.000 setiap tahap. 

- Kategori ibu hamil dan masa nifas mendapat bantuan sebesar Rp 3 juta per tahun atau Rp 750.000 setiap tahap 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: