Iklan dempo dalam berita

Mengenal Apa Itu Discord, Ini Bedanya dengan Apps Chatting Lainnya Seperti WhatsApp dan Telegram

Mengenal Apa Itu Discord, Ini Bedanya dengan Apps Chatting Lainnya Seperti WhatsApp dan Telegram

Mengenal Apa Itu Discord--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Salah satu aplikasi chating yang saat ini santer dibicarakan warganet yaitu aplikasi-discord. Apa itu aplikasi Discord, dan apa bedanya dengan aplikasi chating lain seperti whatsapp, telegram, line dan skype? Yuk simak informasi lengkapnya dalam artikel ini yang akan dibahas secara lengkap tentang apa itu discord.

Kenapa Discord Viral?

BACA JUGA:Aplikasi Discord Viral, Apa itu Aplikasi Discord? Ini Fitur dan Kegunaan Discord

Discord kini tengah menjadi sorotan warganet usai diduga dipakai sebagai alat komunikasi berselingkuh. Adalah seleb TikTok Ira Nandha yang membeberkan kisah perselingkuhan suaminya lewat Discord dalam Instagram Stories

Dijelaskan dalam unggahan di Instagram Storiesnya, Ira Nandha mengunggah bukti chat perselingkuhan sang suami Elmer dengan perempuan lain. Unggahan itu menampilkan percakapan keduanya yang dilakukan lewat aplikasi Discord.

BACA JUGA:Aplikasi Discord Viral, Digunakan Pramugari dan Pilot Selingkuh, Ini Cara Membuat Akun dan Memulai Chat

Apa itu Discord?

Discord adalah aplikasi yang fiturnya segudang. Dengan Discord, penggunanya bisa berkomunikasi lewat pesan teks, video, dan suara secara real-time. Karena fitur-fiturnya ini, banyak professional gamer (e- sports player) dan komunitas memanfaatkan Discord sebagai aplikasi untuk ‘berkumpul’.

Bukan hanya sekadar berkumpul, Discord berguna sebagai ‘rumah’ atau forum. Penggunanya bisa melakukan banyak hal, seperti berbagi gambar, berbagi video, GIF, dan lain sebagainya.  

BACA JUGA:7 Cara Mendapatkan Uang dari WhatsApp, Sambil Tiduran Cuan Terus Mengucur

Aplikasi ini bisa digunakan mulai dari suara atau musik, hingga siaran langsung (live share-screen). Pada dasarnya, pengguna bisa berbagi apa pun lewat aplikasi Discord.

Di industri professional gamer, Discord bukan hanya sebuah platform untuk berkumpul. Discord menjadi aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi real-time saat bertanding menggantikan TeamSpeak.

BACA JUGA:Catat, Ini Jenis HP yang Tidak Bisa Gunakan Aplikasi WhatsApp di Tahun 2024

Perbedaan Discord dengan aplikasi chat lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: