Iklan dempo dalam berita

Rem Blong, Bus Tabrak Pantat Lohan, Apakah Ada Korban?

Rem Blong, Bus Tabrak Pantat Lohan, Apakah Ada Korban?

Kecelakaan di Bengkulu Tengah, bus tabrak pantat lohan--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Bengkulu Tengah pada Sabtu (30/12) siang sekira pukul 10.30 WIB. Tepatnya di jalan raya Bengkulu-Kepahiang, Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat.

Dua kendaraan terlibat dalam kecelakaan ini, bus berlabel Paimaham dengan truk lohan. Penyebab kecelakaan diduga akibat rem bus blong, hingga bus tidak sempat berhenti sempurna hingga akhirnya menabrak bagian belakang truk lohan.

BACA JUGA:8 Laptop Gaming Harga Rp5 Jutaan untuk jadi Pro Player, Nomor 8 Paling Mahal

Dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, sang sopir bus Paimaham hanya mengalami cedera ringan. Begitu juga dengan pengendara lainnya, yang tidak ikut terkena dampak dalam kecelakaan ini.

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto menjelaskan, bus dengan nomor polisi BL 7643 JK dan truk lohan BE 9079 AU, berjalan beriringan dari arah Kota Bengkulu menuju Kepahiang.

BACA JUGA:Tabrakan Adu Kambing di Jalinbar, 2 Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia

Namun diduga mendekati SPBU Kembang Seri saat itu arus kendaraan padat, sopir truk lohan pun memelankan laju kendaraan hingga berhenti. Dikarenakan rem bus blong, kecelakaan pun tidak terhindar lagi.

BACA JUGA:PT Kimia Farma Trading dan Distribution Buka Lowongan Kerja 2024, Cek Syarat Daftar

"Penyebab kecelakaan sementara diduga akibat rem bus alami blong. Bus menabrak bagian belakang truk lohan, sehingga kaca depan bus mengalami retak. Sopir bus mengalami cedera ringan akibat kecelakaan ini," singkat Kasat Lantas.

BACA JUGA:PT Pertamina Buka Lowongan Kerja 2024, Lulusan SMA Bisa Daftar, Ada 12 Posisi untuk Anda

Diketahui memang dalam beberapa hari terakhir ini, jalan raya Bengkulu-Kepahiang cukup ramai. Satlantas Polres Bengkulu Tengah pun telah memberikan imbauan agar pengemudi meningkatkan kewaspadaannya.

BACA JUGA:3 Daftar Bansos 2024 Cair Awal Januari Mendatang, Begini Cara Cek Nama Penerimanya

"Adanya peningkatan volume kendaraan di akhir tahun ini, mengharuskan pengemudi meningkatkan kewaspadaan dalam mengemudi. Beberapa titik penumpukan kendaraan harus diperhatian, seperti di persimpangan Desa Kembang Seri hingga depan SPBU," tambah Kasat Lantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: