Iklan dempo dalam berita

Di Beberapa Daerah Gaji Ketua RT dan RW Tahun 2024 Direncanakan Naik, Daerah Mana saja?

Di Beberapa Daerah Gaji Ketua RT dan RW Tahun 2024 Direncanakan Naik, Daerah Mana saja?

Gaji ketua rt dan rw di sejumlah tempat direncanakan naik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam satu kota atau kabupaten ada ribuan Ketua RT dan RW. Berikut informasi untuk ujung tombak pemerintahan ini. Di beberapa daerah gaji ketua RT dan RW Tahun 2024 direncanakan naik, daerah mana saja?

Diperkirakan bahwa gaji Ketua RT dan RW 2024 akan mengalami kenaikan yang signifikan. Hal ini mencerminkan perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam tugas dan tanggung jawab mereka, serta meningkatnya kebutuhan hidup di masyarakat.

Seperti di Kabupaten Kebumen yang rencananya akan memberikan bantuan berupa dana insentif bagi ketua RT dan Ketua RW.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga 4 Laptop Lenovo Thinkpad yang Cocok untuk Urusan Bisnis

Wacana tersebut diungkap oleh Sekda Kebumen definitif, Edi Rianto, dalam hal ini, Edi mengatakan bahwa penyaluran dana insentif bagi Ketua RT dan Ketua RW akan melalui tahap uji coba terlebih dahulu di tingkat kelurahan.

Seusai uji coba ini selesai di lakukan, nantinya pemberian dana insentif tersebut akan segera diterapkan dengan menarget para Ketua RT dan Ketua RW yang ada di seluruh desa di Kebumen.

Sekda Kebumen itu mengaku belum bisa menyebutkan berapa besaran yang akan diterima oleh para Ketua RT dan Ketua RW tersebut.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Ini Simulasi Tabel KUR BSI 2024, Siapkan KTP Dapatkan Modal Rp 100 Juta Bebas Biaya Provisi

Namun, dipastikan setiap Ketua RT dan RW di kelurahan yang telah terdaftar akan menerima dana insentif tersebut.

Menurut mantan Kepala Bappeda Kebumen itu, dana insentif tersebut adalah bentuk perhatian dan apresiasi dari Pemkab Kebumen atas semua pelayanan warga yang telah diberikan para Ketua RT dan Ketua RW.

Oleh karena itu, Pemkab berharap pemberian dana insentif tersebut dapat memotivasi para Ketua RT dan Ketua RW dalam meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat.

Dia juga mengatakan bahwa Ketua RT dan RW adalah barisan terdepan dalam melayani masyarakat, serta mempunyai peran penting dalam tatanan masyarakat yang ada.

BACA JUGA:Banyak yang Berharap PPPK Tahun Depan Kembali Dibuka, Begini Keterangan MenPANRB

Beralih ke Jawa Barat, di Kabupaten Bogor insentif bagi Ketua RT dan RW naik menjadi Rp 600 ribu per bulan. Peningkatan intensif ini rencananya akan berlaku mulai bulan Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: