Iklan RBTV Dalam Berita

Bikin Kurang Pede, Ternyata Ini 5 Penyebab Komedo Hitam yang Wajib Anda Ketahui

Bikin Kurang Pede, Ternyata Ini 5 Penyebab Komedo Hitam yang Wajib Anda Ketahui

Tetaplah percaya diri dan bangga dengan kulit Anda yang sehat--

Namun, sobat camkoha perlu ingat untuk tidak menggunakan scrub terlalu sering karena dapat membuat kulit menjadi tipis. Jadi cukup dua kali dalam seminggu aja, ya.

BACA JUGA:2 Masker Wajah Alami Penghilang Komedo Paling Ampuh dan Anti Alergi, Ini Bahan dan Cara Membuatnya

2. Makanan

Nah, selain kotor, tahu gak sih kalau makanan yang nggak sehat itu bisa bikin kulit kita jadi jerawatan, loh sobat camkoha. Nah, makanan junk food atau yang berminyak, biasanya bikin timbulnya jerawat, termasuk komedo juga, loh. Jadi penting banget buat sobat camkoha untuk memilih makanan yang tinggi protein dan gizi.g Makanya, kita sebaiknya makan makanan yang sehat, kayak sayur-sayuran dan buah-buahan, supaya kulit kita tetap sehat dan tak ada masalah jerawatnya, ya!

BACA JUGA:Jangan Disamakan, Ini Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Komedo Putih

3. Obat Resep

Saat sobat camkoha berkonsultasi bersama dokter, biasanya dokter akan meresepkan obat yang bisa membantu menghilangkan blackhead. Obat-obatan tersebut mengandung vitamin A yang berguna untuk mencegah penyumbatan folikel rambut dan meningkatkan pergantian sel kulit yang lebih cepat. Jadi Sobat camkoha bisa mengaplikasikan obat-obatan tersebut langsung pada kulit, ya.

BACA JUGA:Bahan Pembuatan Tahu Tempe Ini Juga Bisa Menghilangkan Komedo di Wajah, Yuk Simak Caranya

Nah, Itulah beberapa penjelasan tentang apa yang menyebab komedo hitam. Memahami faktor penyebab komedo hitam adalah langkah pertama yang penting dalam mengatasi masalah ini. Dengan menjaga kebersihan wajah, memilih produk yang tepat, dan mengadopsi gaya hidup yang sehat, sobat camkoha dapat mengurangi risiko terjadinya komedo hitam.

BACA JUGA:Bersihkan Komedo di Wajah dengan Lidah Buaya, Komedo Hilang Plus Kulit Wajah Jadi Lebih Putih

Tetap konsisten dengan rutinitas perawatan kulit yang baik, dan jika sudah mengetahui penyebab komedo hitam, segera konsultasikan dengan dokter kulit untuk perawatan yang lebih intensif. Tetaplah percaya diri dan bangga dengan kulit Anda yang sehat!

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: