Iklan dempo dalam berita

Bersihkan Komedo di Wajah dengan Lidah Buaya, Komedo Hilang Plus Kulit Wajah Jadi Lebih Putih

Bersihkan Komedo di Wajah dengan Lidah Buaya, Komedo Hilang Plus Kulit Wajah Jadi Lebih Putih

Bersihkan Komedo di Wajah dengan Lidah Buaya, Komedo Hilang Plus Kulit Wajah Jadi Lebih Putih--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Komedo merupakan titik-titik hitam maupun putih yang biasanya muncul di area hidung, leher, punggung atau dada. Tidak masalah bila jumlahnya tidak terlalu banyak, namun tidak enak dipandang jika munculnya di daerah yang mudah terlihat. Tentunya bisa membuat kamu menjadi tidak percaya diri.

Lalu, apakah komedo dapat dihilangkan? Jawabannya sudah pasti bisa, bahkan ada begitu banyak cara untuk menghilangkan komedo.

BACA JUGA:Punya Masalah Komedo Membandel? Tenang, Cukup Pakai 5 Cara ini Komedo Hilang Seketika

Bahan yang digunakan juga tidak sulit untuk ditemukan, bahkan cenderung mudah dan murah, salah satunya dengan menggunakan lidah buaya.

Tanaman yang satu ini tentu sudah sangat populer sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan wajah dan rambut.

BACA JUGA:Punya masalah Komedo Hitam di Wajah? Coba Gunakan Bahan Alami Ini, Komedo Hilang Permanen

Selain itu lidah buaya juga merupakan tumbuhan herbal yang mempunyai kandungan zat untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit.

Tahukah Kamu bila lidah buaya juga bisa dipakai sebagai cara menghilangkan komedo yang cukup efektif tak kalah dengan hasil perawatan wajah modern seperti facial atau yang lainnya? Berikut ini adalah caranya.

BACA JUGA:Ampuh Hilangkan Komedo dengan Putih Telur, Ini 5 Cara yang Bisa Dicoba di Rumah

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lidah Buaya
• Siapkan bahan-bahan untuk digunakan sebagai cara menghilangkan komedo, yaitu daun lidah buaya segar yang telah dicuci sampai bersih dan dikupas kulitnya.
• Hancurkan daging lidah buaya menggunakan sendok hingga lumat kemudian oleskan pada seluruh wajah dan beri lapisan yang lebih tebal pada daerah wajah yang ditumbuhi komedo.
• Diamkan selama lebih kurang 30 menit atau hingga ramuan mengering, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.
• Untuk memperoleh hasil optimal sebagaimana yang Kamu inginkan, sebaiknya perawatan ini dilakukan secara rutin setiap pagi dan sore hari.

BACA JUGA:Murah dan Praktis, 2 Cara Menghilangkan Komedo Hanya dengan Pasta Gigi

Selain dapat mengatasi komedo, Kamu juga dapat memanfaatkan lendir lidah buaya sebagai obat jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah.

Setelah Kamu membersihkan wajah di malam hari, oleskan lendir lidah buaya pada area kulit yang ditumbuhi jerawat. Lalu diamkan selama semalaman dan keesokan harinya cuci wajah seperti biasa. Lidah buaya mempunyai kandungan zat yang dapat membasmi bakteri termasuk bakteri penyebab jerawat sekaligus anti inflamasi atau peradangan yang dapat mengurangi kulit kemerahan akibat jerawat.

BACA JUGA:Hindari 8 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Komedo Makin Banyak, Ini Cara Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: