Iklan dempo dalam berita

Pejabat di Satpol PP Seluma Ditunjuk Jabat PJS Kades Tumbuan

Pejabat di Satpol PP Seluma Ditunjuk Jabat PJS Kades Tumbuan

Pejabat di Satpol PP Seluma Ditunjuk Jabat PJS Kades Tumbuan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Untuk melanjutkan roda pemerintahan di Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi, pasca kadesnya meninggal dunia, Pemkab Seluma akhirnya melantik PJs Kades Tumbuan pada Jumat pagi (3/2/2023) di balai Desa Tumbuan.

BACA JUGA:Pasca Disidak, PTPN VII Unit Talo Pino Kerahkan Puluhan Pekerja Kuras Siring

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto bertindak langsung melantik dan mengambil sumpah Pjs Kades Tumbuan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma Nopetri Elmanto, M.Si mengatakan, Pjs Kades Tumbuan yang dilantik adalah Trisno, selaku Kasi Pembinaan, Pengawasan Dan Penyuluhan di Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Seluma.

Ditunjuknya Trisno sebagai Pjs Kades Tumbuan, pertimbangannya karena ia berdomisili di Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi, sehingga memudahkan memberikan pelayanan terhadap masyarakat setempat.

BACA JUGA:Pasca Tanggapan Masyarakat, Susunan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu Berubah

"Iya, di Kantor Balai Desa Tumbuan tadi Pak Gustianto sudah melantik Pak Trisno yang merupakan pejabat Kasi di Kantor Satpol PP," terang Nopetri Elmanto.

BACA JUGA:Buronan Polres Tangerang Selatan Ditangkap di Kota Bengkulu

Lanjutnya, pengisian Pjs Kepala Desa Tumbuan ini sekaligus untuk persiapan Pilkades, khusus pergantian antar waktu (PAW) nantinya, untuk melanjutkan masa sisa jabatan yang masih tersisa 3 tahun lagi.

"Pengisian Pjs ini sebagai persiapan untuk dilaksanakan Pilkades khusus PAW, untuk melanjutkan masa sisa jabatan kades yang tersisa 3 tahun lagi," pungkasnya.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: