Iklan dempo dalam berita

Penting Dipahami Sebelum Investasi, Begini Cara Cek Harga Logam Mulia Antam

Penting Dipahami Sebelum Investasi, Begini Cara Cek Harga Logam Mulia Antam

Cara cek harga emas Antam setiap hari--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Untuk harga emas Antam sebenarnya diberlakukan menyesuaikan dengan pergerakan harga jual beli emas dunia. Penting dipahami sebelum investasi, begini cara cek harga logam mulia Antam.

Emas Antam yang diperjual belikan melalui Logam Mulia harus disertai dengan sertifikat London Bullion Market (LBMA) yang dapat digunakan sebagai jaminan keaslian emas. 

Untuk mengecek harga buyback emas Antam, kunjungi situs resmi Logam Mulia. Situs tersebut dapat diakses melalui alamat https://www.logammulia.com. Setelah halaman utama terbuka, kemudian gulir tampilan ke bagian tengah halaman lalu klik menu “Simulasi Buyback”. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Januari 2024 di PT PLN Lengkapi Persyaratan Ini dan Ketahui Batas Usia Pensiunnya

Selanjutnya, akan nampak grafik perubahan harga buyback emas Antam di Logam Mulia dan harga yang berlaku pada hari tersebut. 

Jangan lupa untuk mengubah lokasi agar dapat menyesuaikan dengan harga emas Antam di butik LM terdekat berdasarkan domisili. 

Emas Antam Logam Mulia dapat dijamin keaslian dan kemurniannya selama kemasan tidak rusak, salah satunya dengan sertifikat LBMA. Apabila kemasan rusak atau hilang, harga akan dikenai potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Oleh sebab itu, penting untuk selalu menyimpan emas batangan dengan baik agar ketika ingin dijual kembali maka tidak mengalami banyak kerugian. Harga jual kembali tersebut berlaku sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertipu, Ini 6 Cara Cek Logam Mulia UBS Asli, Simak juga Kelebihan dan Kekurangannya

Selain itu, bisa juga melakukan transaksi buyback tersebut dengan datang langsung ke butik Logam Mulia terdekat pada jam layanan buyback. Layanan buyback dibuka setiap hari Senin sampai Jumat pukul 09.00 – 13.30 WIB. Pembayaran buyback akan dilakukan secara transfer pada H+0 sampai dengan H+3 hari kerja. 

Sementara itu, jika ingin membeli logam mulia Antam bisa dilakukan di pegadaian. Berikut ini cara beli logam mulia Antam di Pegadaian berupa emas:

1.Cara Beli Emas Antam di Pegadaian, dengan Sistem Menabung

Cara beli emas Antam di Pegadaian yang pertama adalah dengan sistem menabung. Dengan sistem ini, maka seseorang bisa membeli dan menjual emas dengan sarana titipan.

Layanan ini memang dibuat untuk masyarakat yang mau berinvestasi emas dengan dana yang fleksibel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: