Iklan dempo dalam berita

Resmi OJK, Ini Daftar 5 Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor 12 Bulan

Resmi OJK, Ini Daftar 5 Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor 12 Bulan

Ini Daftar 5 Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor 12 Bulan--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Terdapat sejumlah layanan pinjaman-online bunga rendah tenor 12 bulan dan terdaftar di OJK yang bisa Anda pertimbangkan jika membutuhkan dana mendesak. Maka dalam artikel ini akan dibahas 5 layanan pinjaman online bunga rendah tenor 12 bulan, berikut ulasan lengkapnya.

Sebelum masuk ke pembahasan, berikut ini penting juga untuk diketahui tips memilih aplikasi pinjaman online.

BACA JUGA:Aplikasi Pinjaman Online Yang Aman dan Bunga Rendah, Ini 7 Pilihannya Buat Kamu

1. Pinjaman Online Legal Mempunyai Izin Resmi dan Diawasi OJK

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memilih jasa pinjol adalah status perizinannya di Otoritas Jasa Keuangan. Pastikan agar Anda selalu memilih perusahaan yang sudah terdaftar di OJK. 

Perusahaan dengan izin resmi dari OJK menandakan bahwa pinjol tersebut aman serta dapat dipercaya. Selain itu, jika sudah terdaftar di lembaga independen tersebut, secara otomatis kinerjanya juga selalu diawasi.

Pinjaman online legal tentunya tidak berani mengambil langkah yang bertentangan hukum karena pekerjaannya diawasi oleh OJK. Jika terdapat temuan aktivitas maupun transaksi mencurigakan, maka mereka akan mendapat teguran. 

BACA JUGA:20 Daftar Pinjaman Online OJK Bunga Rendah Tenor Panjang, Solusi Kebutuhan Mendesak

Di sisi lain, pastikan Anda menghindari pinjol yang tidak memiliki status resmi, terdaftar, serta diawasi oleh OJK. Perusahaan semacam ini berpotensi melakukan berbagai pelanggaran yang tentunya merugikan nasabah.

Tentunya Anda tidak ingin mengalami berbagai kerugian akibat salah pilih pinjol, bukan? Nah, maka dari itu kriteria ini wajib menjadi pertimbangan pertama dan tidak boleh disepelekan meskipun Anda sedang terdesak akan kebutuhan.

BACA JUGA:Praktis dan Efektif, 5 Cara Mengamankan Kontak Hp Dari Pinjaman Online yang Meresahkan

2. Pilih Pinjol dengan Kejelasan Identitas

Tips memilih pinjaman online legal berikutnya yaitu memeriksa identitas perusahaannya, apakah memiliki informasi yang jelas atau tidak. Perusahaan terpercaya biasanya selalu menginformasikan identitasnya kepada masyarakat luas.

Identitas perusahaan meliputi segala informasi terkait perusahaan itu sendiri, mulai dari alamat kantornya, nomor telepon, website, bahkan hingga struktur kepengurusannya. Di era digital seperti sekarang, informasi ini juga mencakup media sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: