Iklan dempo dalam berita

Apa itu Diet Keto? Simak juga Menu Diet Keto Seminggu dan Tahapannya

Apa itu Diet Keto? Simak juga Menu Diet Keto Seminggu dan Tahapannya

Menu diet Keto dalam satu minggu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMApa itu diet keto? Simak juga menu diet keto seminggu dan tahapannya. Diet keto? Mungkin bagi sebagian orang baru mendengar jenis dari program diet yang satu ini. Namun, bagaimana jika kita bahas tentang bagaimana mengatur menu diet keto dalam seminggu?

Sebelumnya, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu diet keto. Diet ketogenik atau diet keto adalah pola makan yang mengurangi karbohidrat dan meningkatkan konsumsi lemak sehat, seperti alpukat dan ikan berlemak, atau sumber-sumber lemak baik lainnya. 

Pada awalnya metode diet keto digunakan untuk anak-anak yang mengidap epilepsi dan kebal obat. Pasalnya, jenis diet ini mampu mengurangi frekuensi kejang. 

BACA JUGA:Bikin Langsing Tanpa Efek Samping, Yuk Coba Tips Menu Diet Sehat 30 Hari Tanpa Nasi

Selain itu, diet keto juga bermanfaat untuk membantu mengontrol gula darah pada penderita diabetes tipe 2, mengurangi risiko penyakit jantung, serta mengurangi risiko terkena gangguan sistem saraf.

Prinsip yang melatarbelakangi diet keto ini yaitu bahwa tubuh menggunakan dua sumber bahan bakar untuk melakukan aktivitas sehari-hari, yaitu glukosa (gula) dan keton (lemak). Diet keto ini dinilai sangat ampuh untuk mengurangi berat badan dengan membuat tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energinya.

Diet keto adalah jenis diet tinggi lemak, rendah karbohidrat, dan protein yang bertujuan untuk memasukkan tubuh ke dalam keadaan ketosis. Menu diet keto berfokus pada konsumsi lemak sebagai sumber energi utama.

BACA JUGA:Segar, Sehat dan Kaya Manfaat, Seperti Ini 7 Resep Minuman Tradisional untuk Diet

Tujuan utama diet keto adalah mengubah tubuh menjadi “mesin pembakar lemak”. Sebab, dengan mengonsumsi sedikit karbohidrat, tubuh akan kekurangan glukosa sebagai sumber energi utama.

Nah, sekarang mari kita Simak beberapa rekomendasi menu diet keto yang bisa kamu coba:

1. Senin 

Untuk sarapan, konsumsi telur dadar dengan keju parut dan sayuran, seperti bayam atau brokoli. Minumannya bisa secangkir teh hijau tanpa gula.

Makan siang, gunakan dada ayam panggang dengan salad sayuran hijau, seperti selada, mentimun, dan tomat. Tambahkan juga dressing berlemak rendah karbohidrat.

Makan malam, bisa konsumsi ikan salmon panggang dengan sayuran panggang, seperti paprika dan zukini. Minum segelas air lemon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: