Iklan dempo dalam berita

7 Cara Menurunkan Darah Tinggi saat Mau Melahirkan, Simak juga 7 Risikonya

7 Cara Menurunkan Darah Tinggi saat Mau Melahirkan, Simak juga 7 Risikonya

7 cara menurunkan darah tinggi saat mau melahirkan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hindari risiko bahaya melahirkan tensi darah tinggi. 7 cara menurunkan darah tinggi saat mau melahirkan, simak juga 7 risikonya.

Bunda, bahaya tekanan darah tinggi saat hamil apalagi saat mau melahirkan tidak bisa dianggap main-main. Risikonya dapat berdampak bagi ibu dan sang calon buah hati, untuk menghindari hal inilah bagi ibu hamil selalu dianjurkan untuk menjaga tekanan darah tinggi.

Ketika akan melahirkan, Bunda disarankan untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Punya Manfaat Dahsyat Atasi Penyakit, Ini Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Bawang Putih

Berikut cara menurunkan darah tinggi saat mau melahirkan:

1. Mengurangi asupan garam

Ibu hamil yang akan melahirkan sebaiknya tidak mengonsumsi lebih dari 1 sendok teh garam setiap harinya, yaitu maksimal 5gram. Hal tersebut agar tekanan darah tingginya tidak kambuh.

2. Minum obat-obatan

Untuk mengontrol tekanan darah selama hamil, dokter akan memberikan obat-obatan untuk menurunkan tensi. Dosis obat ini juga perlu disesuaikan dengan kondisi Bunda. Oleh karena itu, sebaiknya Bunda mengonsumsinya dengan resep dokter.

Pastikan untuk terus mengontrol dosis obat secara rutin. Jangan memulai atau pun berhenti minum obat tersebut tanpa saran dari dokter. 

BACA JUGA:Agar Tetap Sehat, Ini 6 Jenis Makanan Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Ketahui juga Penyebabnya

3. Mengonsumsi omega-3

Selain dapat meningkatkan kecerdasan bayi dalam kandungan, asam lemak omega-3 ternyata juga dapat membantu menurunkan tekanan darah pada ibu hamil terutama ketika mau melahirkan.

Pastikan juga untuk memperoleh sumber omega-3 yang aman untuk ibu hamil, seperti ikan kembung dan ikan salmon, atau dari suplemen ibu hamil yang mengandung minyak ikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: