Iklan dempo dalam berita

Catat, Ini 8 Pilihan Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek dan Harganya

Catat, Ini 8 Pilihan Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek dan Harganya

Obat darah tinggi yang dijual di apotek dan harganya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Catat, ini 8 pilihan obat penurun darah tinggi di apotek dan harganya. Memang tidak bisa dipungkiri lagi, hipertensi menjadi salah satu silent killer yang diidap banyak orang. Kondisi ini memang tanpa gejala, tetapi bukan berarti kamu bisa mengabaikannya.

Dengan mengetahui obat penurun darah tinggi di apotek dan harganya bisa mengatasi permasalahan yang sedang dialami.

BACA JUGA:7 Cara Menurunkan Darah Tinggi saat Mau Melahirkan, Simak juga 7 Risikonya

Tak hanya itu, jika mengonsumsi obat hipertensi tekanan darah bisa lebih terkontrol sehingga risiko terjadinya komplikasi juga akan berkurang. Selain dengan obat, hipertensi juga perlu diatasi dengan perubahan pola hidup lebih sehat, seperti rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan rendah garam.

Adapun obat hipertensi yang bisa ditemukan di apotek di antaranya, amlodipine, irbesartan, bisoprolol, furosemide, dan masih banyak lagi. Obat-obatan tersebut menurunkan tekanan darah dengan melebarkan pembuluh darah, serta membuang kelebihan garam dan cairan di dalam tubuh.

BACA JUGA:Punya Manfaat Dahsyat Atasi Penyakit, Ini Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Bawang Putih

Berikut ini obat penurun darah tinggi di apotek lengkap dengan harganya:

1. Celery Sidomuncul

Opsi obat herbal lainnya adalah Celery Sidomuncul. Obat yang satu ini terbuat dari ekstrak tanaman seledri (bagian daunnya) yang di dalamnya terdapat kandungan apigenin yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Tak hanya bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami, Anda juga bisa mengonsumsi obat herbal ini jika kadar kolesterol dalam darah sedang tinggi. Sebagaimana diketahui, orang dengan kadar kolesterol yang tinggi berisiko mengalami tekanan darah tinggi juga.

Suplemen tradisional ini dapat digunakan sebagai salah satu obat pencegahan dari hipertensi. Untuk harga kisaran Rp84.484/pcs.

BACA JUGA:Agar Tetap Sehat, Ini 6 Jenis Makanan Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Ketahui juga Penyebabnya

2. Lasix

Obat darah tinggi ini mengandung kandungan furosemide. Furosemide sendiri merupakan obat tensi tinggi yang memiliki efek diuretik bagi tubuh. Artinya, obat ini akan meningkatkan pengeluaran air, natrium, kalium, serta klorida. Adanya pembuangan air dan ion-ion garam tersebut dapat membantu penurunan tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: