Iklan dempo dalam berita

Rahasia Ampuh Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Seledri

Rahasia Ampuh Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Seledri

Cara menurunkan darah tinggi dengan daun seledri--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM– Selain menjadi pelengkap masakan, ternyata daun seledri punya rahasia ampuh untuk turunkan darah tinggi. Bagaimana caranya? Simak artikel di bawah ini, rahasia ampuh cara menurunkan darah tinggi dengan seledri.

Mungkin di benak sahabat camkoha terfikir bagaimana bisa daun seledri dapat turunkan darah tinggi? Jadi, hipertensi atau tekanan darah tinggi, adalah suatu kondisi di mana tekanan darah pada pembuluh darah arteri meningkat.

BACA JUGA:Catat, Ini 8 Pilihan Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek dan Harganya

Tingginya tekanan darah yang tidak terkontrol dapat meningkatkan risiko gangguan kesehatan serius, seperti serangan jantung dan stroke.

Selain pilihan pengobatan medis, mengadopsi gaya hidup sehat dan memilih makanan yang sesuai memiliki peran penting dalam mengendalikan tekanan darah tinggi. Salah satu pilihan yang terbukti bermanfaat adalah mengonsumsi seledri untuk mengatasi hipertensi.

Seledri, sebagai sayuran hijau, kaya akan serat, air, vitamin, dan mineral. Kandungan fitonutrien dalam seledri dan bijinya memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel tubuh.

BACA JUGA:7 Cara Menurunkan Darah Tinggi saat Mau Melahirkan, Simak juga 7 Risikonya

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi seledri dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, seperti hasil penelitian dalam Journal of Chiropractic Medicine yang menyatakan bahwa pemberian jus seledri selama 6 bulan efektif menurunkan tekanan darah pada lansia dengan hipertensi.

Manfaat seledri dalam menangani darah tinggi berasal dari senyawa phthalide di dalamnya. Senyawa ini dapat merelaksasi jaringan dinding arteri, meningkatkan aliran darah, dan mengurangi tekanan darah.

Selain itu, kandungan serat, magnesium, dan kalium (potasium) dalam seledri juga turut berperan dalam mengontrol tekanan darah.

BACA JUGA:Punya Manfaat Dahsyat Atasi Penyakit, Ini Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Bawang Putih

Kalium, yang esensial untuk tubuh, memiliki peran kunci dalam mengelola tekanan darah dengan mengurangi dampak negatif natrium dan membantu tubuh membuangnya.

Seledri, dengan kandungan kalium yang signifikan, dapat menjadi tambahan yang bermanfaat untuk mengurangi risiko hipertensi terkait konsumsi natrium yang berlebihan. Sebagai contoh, 8 ons atau 226 gram seledri mengandung 613,6 mg kalium atau potasium.

Penelitian lain menunjukkan bahwa daun seledri dapat mengurangi penumpukan lemak berbahaya di hati, memberikan dampak positif pada kesehatan hati. Untuk mendapatkan manfaat secara maksimal, disarankan untuk mengonsumsi jus daun seledri setidaknya satu kali sehari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: