Iklan dempo dalam berita

Gak Perlu Minum Obat, Ini 9 Titik Pijat untuk Menurunkan Darah Tinggi, Begini Caranya

Gak Perlu Minum Obat, Ini 9 Titik Pijat untuk Menurunkan Darah Tinggi, Begini Caranya

Cara menurunkan darah tinggi dengan dipijat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Gak perlu minum obat, ini 9 titik pijat untuk menurunkan darah tinggi, begini caranya. Dalam mengatasi darah tinggi tidak hanya bisa diatasi dengan meminum obat, kamu juga bisa menggunakan titik pijat untuk menurunkan darah tinggi, cara ini bisa jadi alternatif saat mengalami gejala tak tertahankan.

Hipertensi adalah kondisi tekanan darah di atas batas normal, yaitu 120/80 mmHg yang mempengaruhi arteri tubuh. Adapun penyebab hipertensi ada beragam, mulai dari stres hingga tidak menerapkan gaya hidup sehat. Jika menderita hipertensi, kamu bisa merasakan sakit kepala, mual, hingga sesak napas.

BACA JUGA:Rahasia Ampuh Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Seledri

Biasanya, obat tekanan darah tinggi yang membantu penyintas untuk menetralkan kondisi. Selain dengan obat, bisa dilakukan dengan mengetahui titik pijat untuk menurunkan darah tinggi. 

Lalu, apa saja titik pijat untuk menurunkan darah tinggi yang bisa dilakukan?

1. Titik Yong Quan (KD 1)

Titik pijat untuk menurunkan darah tinggi yang pertama adalah Yong Quan atau KD 1. Adapun titik KD 1 berada pada sisi dalam lengan bawah, tepatnya sekitar tiga jari di atas pergelangan tangan.

Caranya, coba letakkan tiga jarimu dari pergelangan tangan. Kemudian, bidik bagian tengah lengan pada sepanjang garis ini dalam melakukan pijatan. Jika menekan titik KD 1 selama 1 menit, mual, muntah, dan rasa cemas juga dapat mereda.

BACA JUGA:Catat, Ini 8 Pilihan Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek dan Harganya

2. Titik Baihui (GB 20)

Kemudian, pijat untuk darah tinggi dapat dilakukan pada titik Baihui atau GB 20. Adapun GB 20 berada di leher. Tepatnya, titik ini terletak pada sisi tulang belakang di bawah tengkorak.

Untuk mengoptimalkan pijatnya, berikanlah tekanan pada titik ini dengan kedua ibu jari. Nah, selain untuk hipertensi, pijatan pada titik ini mampu meningkatkan sirkulasi darah serta meredakan ketegangan leher dan sakit kepala.

3. Titik Fengchi (GV 20)

Titik pijat untuk menurunkan darah tinggi selanjutnya adalah Fengchi atau GV 20. Nah, titik yang satu ini berada di atas kepala, tepatnya antara kedua alis. Ketika memijat titik ini, berilah tekanan sedang selama kira-kira 1 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: