Iklan dempo dalam berita

KPU Seluma Kumpulkan LO Bacalon DPD RI Jelaskan Metode Verfak

KPU Seluma Kumpulkan LO Bacalon DPD RI Jelaskan Metode Verfak

KPU Seluma Kumpulkan LO Bacalon DPD RI Jelaskan Metode Verfak--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Menjelang verifikasi faktual (verfak) dukungan bakal calon DPD RI, KPU Kabupaten Seluma, Senin pagi (6/2/2023) mengumpulkan LO (Liaison Officer) dari seluruh bakal calon DPD RI.

BACA JUGA:Setara PNS, Segini Gaji Kades dan Perangkat di Lebong

Dari 12 Bakal Calon DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu, hanya dihadiri 9 LO yang mengikuti rapat koordinasi di Sekretariat KPU Kabupaten Seluma, terkait pembahasan tentang tahapan verifikasi faktual dukungan bakal calon DPD RI.

Masing-masing LO yang mengikuti rakor ini terdiri dari LO dari Rahiman Dani, LO Sultan B. Najamudin, LO Def Tri. Hardianto, LO Deslita Khairi Lisani, LO Patrice Rio Capella, LO Elisa Ermasari, LO Abdul Kharis Ma'mun, LO Hj. Leni Haryati, dan LO Edi Agusdin.

BACA JUGA:Hilangkan Jejak Aksi Pencurian Truk, Pelaku Sempat Lakukan Ini

Sedangkan LO dari Ahmad Kanedi, Imron Rosyadi dan Andrian Wahyudi tidak hadir dalam rakor ini.

Ketua KPU Kabupaten Seluma Sarjan Efendi mengatakan verfak dukungan bakal calon dukungan tersebut, mulai dilaksanakan dari tanggal 6-26 Februari 2023.

BACA JUGA:Kebakaran di Kepahiang, Penghuni Rumah Dilarikan ke Rumah Sakit

"Iya hari ini kita mengundang masing-masing LO untuk mengikuti rapat koordinasi, hal-hal yang kita bahas ini mengenai teknis verifikasi faktual dan membahas jumlah tim dari KPU Kabupaten Seluma yang akan turun ke lapangan dalam hal verifikasi faktual dan meminta LO masing-masing bakal calon untuk turut mendampingi saat melakukan verifikasi faktual di lapangan," terang Sarjan Efendi.

Lanjutnya, beberapa metode dalam melaksanakan verfak dukungan bakal calon DPD RI yaitu dengan mendatangi setiap rumah pendukung (door to door) dan mengisi formulir pernyataan dukungan, atau dengan menggunakan video call atau mengirimkan video pernyataan dukungan dengan memegang KTP setiap pendukung yang bersangkutan, dari jumlah sampel yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Kebakaran di Kepahiang, Penghuni Rumah Dilarikan ke Rumah Sakit

"Jumlah keseluruhan sampel yang diverifikasi faktual KPU Kabupaten Seluma ini ada berjumlah 1.898 dukungan dari 12 Bakal Calon DPD RI," pungkasnya.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: