Iklan dempo dalam berita

Review Spesifikasi serta Harga Laptop Asus Vivobook 14 dan 15, Performa Mumpuni Cocok untuk Pelajar

Review Spesifikasi serta Harga Laptop Asus Vivobook 14 dan 15, Performa Mumpuni Cocok untuk Pelajar

Harga dan spesifikasi Asus Vivobook 14 dan 15--

• Rp8.099.000: AMD Ryzen 3, 8GB RAM, 512GB SSD

BACA JUGA:5 Daftar HP Kamera 200MP Recommended, Hanya Ada 1 Produk Amerika Serikat

Harga yang terjangkau ini membuat kedua model tersebut menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari laptop dengan kualitas ASUS namun tetap ramah di kantong.

Kedua laptop ini memiliki spesifikasi yang serupa dalam sebagian besar aspeknya, tetapi perbedaan utamanya terletak pada panel dan ukuran layarnya. Vivobook 14 menggunakan panel IPS dengan ukuran 14 inci, sementara Vivobook Go 15 menghadirkan layar berpanel OLED berukuran 15,6 inci.

Perbedaan ini memberikan keunikan tersendiri, membuat Vivobook Go 15 menjadi pilihan menarik, terutama karena jarang terdapat laptop dengan layar OLED pada kelas harga yang sama.

Pilihan layar OLED pada Vivobook Go 15 tidak hanya menawarkan ukuran layar yang lebih besar tetapi juga menghadirkan keunggulan visual yang lebih tajam, warna yang lebih hidup, dan kontrast yang lebih baik.

BACA JUGA:ASUS ROG Strix SCAR 18, Laptop Asus Terbaru Januari 2024, Kualitasnya Tidak Usah Diragukan

Dengan demikian, Vivobook Go 15 memberikan pengalaman visual yang lebih memukau, menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengguna yang mengejar kualitas tampilan yang superior dalam kelas harga yang terjangkau.

Mari kita eksplor lebih dalam spesifikasi dari ASUS Vivobook Go 14 dan 15, terutama pada aspek internalnya. Kedua laptop ini mengusung prosesor AMD Ryzen, dengan pilihan antara AMD Ryzen 3 7320U dan Ryzen 5 7520U.

Prosesor ini dipadukan dengan RAM LPDDR5 yang hadir dalam opsi 8GB atau 16GB untuk Vivobook Go 14, sementara Vivobook Go 15 hadir dengan RAM 8GB. Sayangnya, tidak ada slot tambahan untuk memperluas kapasitas RAM pada keduanya. Dalam hal penyimpanan, keduanya dilengkapi dengan SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 hingga kapasitas 512GB.

BACA JUGA:Kabar Gembira Bagi Fresh Graduate, Pemerintah Buka 690 Ribu Formasi CPNS, Mudah-mudahan Salah Satunya untukmu

Beralih ke bagian layar, Vivobook Go 14 menampilkan layar IPS berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD. Sementara itu, Vivobook Go 15 memanjakan pengguna dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan panel OLED dengan resolusi Full HD.

Layar Vivobook Go 15 juga memiliki tingkat kecerahan yang mencapai 500 nits dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated. Keduanya memiliki bezel layar tipis di ketiga sisi Nano Edge Display, dan dapat ditekuk hingga 180 derajat, menambah fleksibilitas dalam penggunaan.

Dengan kombinasi prosesor AMD yang tangguh, RAM LPDDR5, dan penyimpanan SSD yang cepat, serta pilihan layar yang menarik, Vivobook Go 14 dan 15 menawarkan pengalaman komputasi yang memadai untuk pengguna sehari-hari dengan kebutuhan mobilitas tinggi.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BNI 2024, Pinjaman Rp 20-50 Juta Bunga 0,01 Persen, Jangka Waktu 5 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: