Iklan dempo dalam berita

Formasi CPNS 2024 Guru Apakah Ada? Begini Informasi Terbarunya

Formasi CPNS 2024 Guru Apakah Ada? Begini Informasi Terbarunya

informasi mengenai formasi CPNS 2024 guru, apakah ada--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setelah proses seleksi PPPK 2023 berakhir, saat ini banyak orang yang mulai mencari tahu tentang jadwal pendaftaran CPNS untuk tahun 2024. Formasi CPNS 2024 guru, apakah ada? Cek infromasinya sekarang

BACA JUGA:Bunga Pinjol Turun per Januari 2024, Segini Angka Maksimalnya, Pinjam Rp 1 Juta Maksimal Bunga Rp 90 Ribu

Saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mulai mengambil ancang-ancang untuk pelaksanaan seleksi CPNS 2024. Di awal Januari 2024 kemarin, PANRB telah mengumumkan pembukaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

BACA JUGA:Waktunya Upgrade! Ini 5 Daftar Laptop Lenovo Terbaru 2024 Super Layak Dimiliki

Namun, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa seleksi CPNS 2024 belum akan dibuka di bulan Januari ini. Untuk seleksi CPNS 2024 kemungkinan baru akan dibuka pada bulan Maret atau April mendatang.

BACA JUGA:Simulasi Cicilan KPR Syariah 2024 yang Bisa Kamu Jadikan Pedoman

Oleh sebab itu, untuk kalian yang ingin mendaftarkan diri dalam proses seleksi CPNS 2024 masih perlu menunggu sekitar dua bulan lagi sampai jadwal pendaftaran CPNS 2024 dirilis secara resmi. Jadwal pendaftaran CPNS biasanya akan diumumkan melalui surat edaran yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BACA JUGA:Tabel Angsuran Kredit Motor All New Nmax 155 Bebas Riba, Tiap Bulan Bayar Rp 874 Ribu

Sementara itu, dilansir dari laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), Plh Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Aba Subagja, menguraikan, kuota untuk CPNS 2024 ini adalah sebanyak 1,3 juta formasi berdasarkan pada beberapa faktor, antara lain:

  • Sisa formasi CPNS 2023 yang belum terisi,
  • Kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) di setiap instansi pemerintah, dan
  • Rencana strategis pemerintah untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) aparatur.

BACA JUGA:Kualitas Premium! Ini 6 Daftar Harga Laptop Acer Terbaru Januari 2024 Untuk Seri Swift dan Aspire

Aba Subagja juga mengungkapkan, dalam penerimaan CPNS 2024 ini, pemerintah akan memprioritaskan lulusan perguruan tinggi baru atau fresh graduate. Sebab, prioritas tersebut untuk memenuhi kebutuhan ASN yang mempunyai kompetensi dan keterampilan sesuai zaman. 

BACA JUGA:6 HP Samsung Kamera 108mp Khusus CCocok untuk Anda Seorang Konten Maker dan Fotografer

Sejalan dengan Aba Subagja, MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas, menegaskan bahwa pemerintah tidak menutup kemungkinan untuk menerima talenta-talenta baru seperti fresh graduate. Anas menyebut, kebijakan seleksi CPNS 2024 diharapkan dapat mengurangi jabatan yang akan terdampak transformasi digital sehingga mengutamakan para talenta digital. 

BACA JUGA:Kapan CPNS 2024 Resmi Dibuka? Pantau 11 Formasi Lulusan S1 Ini dan Semoga Kamu Punya Peluang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: