Iklan dempo dalam berita

Karang Gigi Sudah Mengeras? Lakukan 7 Cara Membersihkan Karang Gigi Berikut

Karang Gigi Sudah Mengeras? Lakukan 7 Cara Membersihkan Karang Gigi Berikut

Cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMKarang gigi sudah mengeras? Lakukan 7 cara membersihkan karang gigi berikut. Bunda, jika gigi tidak dibersihkan dengan baik, bakteri dari sisa-sisa makanan tidak akan hilang dan akan terus menempel pada gigi sehingga membentuk karang gigi. 

Bakteri yang diperoleh dari sisah makanan jika tidak dibersihkan akan semakin menumpuk dan membentuk plak gigi. Plak yang tidak dihilangkan akan mengeras, karena mengalami mineralisasi.

BACA JUGA:Dokter Gigi Kaget, Ini Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Cepat, Dijamin Efektif

Nah, plak yang sudah mengeras tersebut akan membentuk karang gigi, dan jika sudah demikian tidak bisa dibersihkan hanya dengan menyikat gigi saja. 

Selain itu, terbentuknya bakteri dan plak tidak hanya disebabkan oleh kurang menjaga kebersihan gigi dan mulut saja, cara menyikat gigi yang kurang tepat dan kondisi air liur juga bisa menyebabkan timbulnya karang gigi. Kesalahan dalam menyikat gigi membuat bakteri sisa-sisa makanan mungkin saja masih menempel di gigi. 

BACA JUGA:Buruan Daftar, Mayora Group Buka Lowongan Kerja Januari 2024 untuk 8 Posisi Sekaligus, Penempatan Seluruh Indo

Sedangkan pH air liur yang tinggi bisa mempercepat terbentuknya karang gigi. Inilah mengapa kecepatan timbulnya karang gigi pada tiap orang bisa berbeda-beda.

Kemudian, susunan gigi yang tidak rapi atau berjejal juga bisa memicu timbulnya karang gigi, hal tersebut karena terdapat daerah yang sulit untuk dijangkau oleh sikat gigi. 

Mengunyah hanya pada satu sisi mulut saja, baik karena kebiasaan ataupun karena ada gigi yang berlubang juga bisa menyebabkan karang gigi.

BACA JUGA:8 Laptop Murah untuk Editing Video Konten Kreator, Semua Budget di Bawah Rp 10 Juta

Hal ini terjadi karena daerah yang tidak digunakan mengunyah jadi kurang mendapatkan stimulus untuk menghasilkan produksi air liur.

Karang gigi yang sudah terbentuk tidak bisa dibersihkan hanya dengan menyikatnya saja, melainkan butuh bantuan seorang dokter gigi untuk membersihkannya. 

Cara membersihkan karang gigi sendiri tanpa bantuan dokter:

1. Soda Kue

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: