Iklan dempo dalam berita

Nekat Tanpa Takut Kesetrum, Enam Pelajar di Penurunan Curi Kabel Instalasi Listrik

Nekat Tanpa Takut Kesetrum, Enam Pelajar di Penurunan Curi Kabel Instalasi Listrik

Enam pelajar terduga pelaku pencurian instalasi listrik--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Seakan tidak takut di sentrum dengan aliran listrik. Enam orang remaja bawah umur dan masih bersekolah di Kota Bengkulu ini tergolong nekat untuk mencuri instalasi listrik sebuah rumah yang berada di Jalan Sukajadi Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Curanmor di Hotel Kawasan Berkas, Pelaku Kaos Kuning Terekam CCTV Bawa Samurai

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Deddy Nata melalui Kapolsek Ratu Samban AKP. Firmansyah menyatakan, aksi pencurian tersebut terjadi di salah satu rumah milik warga yang sedang dalam keadaan kosong, karena sudah lama tidak dihuni oleh pemiliknya.

BACA JUGA: Ini Dia Contoh Soal TIU CPNS 2024 yang Kalian Wajib Tahu untuk Persiapan Tes CPNS 2024

Mendapati rumah dalam keadaan kosong itulah, enam sekawan ini dengan cepat masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat atap dan masuk melalui plafon. Lantaran rumah kosong, para terduga pelaku ini dengan leluasa mencopot kabel listrik instalasi di rumah tersebut.

BACA JUGA:3 Hp terbaru 2024 harga Rp1 jutaan dengan Spesifikasi Keren yang Layak Dimiliki

PR selaku pemilik rumah baru mengetahui telah terjadi peristiwa pencurian saat penjaga rumah mengecek lokasi rumah dan melihat instalasi listrik yang ada di rumah sudah dalam keadaan berantakan. Selain itu penjaga rumah juga melihat plafon rumah korban juga sudah dalam keadaan jebol.

BACA JUGA:11 Pilihan Laptop Lenovo Untuk Editing Video Harga Murah, Buat Kontenmu Penuh Endorse

Peristiwa itu pun dilaporkan PR ke pihak Kepolisian Polsek Ratu Samban pada Senin siang (8/1) dan hanya hitungan 24 jam, enam sekawan terduga pelaku berhasil diamankan oleh tim Buser Polsek Ratu Samban yang di backup Resmob Macan Gading Polresta Bengkulu.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Januari 2024 Bidang Konstruksi untuk Lulusan SMA SMK di PT Timur Satria Perkasa

Kapolsek Ratu Samban AKP Firmansyah menyampaikan, enam pelajar ini diamankan tanpa perlawanan di lokasi berbeda-beda. Mirisnya, saat dilakukan pemeriksaan ternyata aksi pencurian instalasi listrik ini sudah dilakukan untuk ketiga kalinya.

"Jadi para pelaku ini akhirnya tertangkap saat mereka sudah beraksi yang ketiga kalinya," kata Kapolsek Ratu Samban AKP Firmansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: