Iklan dempo dalam berita

Perbedaan KUR dan KUPRA BRI dan Tabel Angsuran KUPRA BRI 2024 Pinjaman Rp5-50 Juta

Perbedaan KUR dan KUPRA BRI  dan Tabel Angsuran KUPRA BRI 2024 Pinjaman Rp5-50 Juta

Keuntungan KUpedes adalah bunganya yang ringan serta berbagai fasilitas yang ditawarkan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mengembangkan usaha merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh banyak pengusaha, terutama para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Bank Rakyat Indonesia (BRI) menawarkan program pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kupedes Rakyat Bank Rakyat Indonesia (KUPRA). Lantas apa perbedaan KUR dan KUPRA BRI? Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum Berapa Gaji CPNS 2024 Lulusan SMA SelainTunjangan

Perbedaan KUR dan KUPRA BRI

KUPRA adalah program pembiayaan yang dikeluarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ditujukan untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) untuk mengembangkan bisnis mereka.

BACA JUGA:Exploring Flavors, Authentic Indonesian Egg Dishes You Shouldn't Miss

Akses permodalan dari BRI ini ditujukan bagi pelaku UMKM. Perseorangan yang memiliki usaha produktif seperti pedagang pasar, peternak, petani ataupun usaha lainnya. Kupra atau Kupedes BRI ini dapat menjadi solusi bagi para pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Honda EM1 E Desain Minimalis yang Futuristik

Pinjaman KUPRA merupakan singkatan dari Kupedes Rakyat Bank Rakyat Indonesia. KUPRA BRI memberikan pembiayaan kepada UKM yang ingin mengembangkan bisnis mereka. Pembiayaan yang diberikan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti pembelian inventaris, perluasan usaha, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Spesifikasi Laptop Acer Aspire Go 14 dan Go 15 VS Acer Aspire Vero 16?

Keuntungan KUpedes adalah bunganya yang ringan serta berbagai fasilitas yang ditawarkan. Salah satu fasilitas yang diberikan adalah asuransi terkait dengan kecelakaan, kesehatan, dan kematian. Keuntungan ini memberikan perlindungan finansial bagi debitur dalam situasi yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga 4 Varian Laptop Lenovo Legion 5 Pro yang Punya Fitur dan Performa Premium

Sedangkan  KUR atau Kredit Usaha Rakyat merupakan layanan kredit yang disediakan oleh BRI untuk berbagai keperluan UMKM dan koperasi, seperti modal kerja, investasi produk, pengadaan peralatan, atau pengembangan usaha. KUR BRI merupakan kredit modal kerja yang ditujukan kepada debitur yang memiliki usaha yang layak dan produktif serta menetapkan suku bunga yang lebih rendah sebesar 6% per-tahun. 

BACA JUGA:Kapan Tanggal Pendaftaran CPNS 2024 Dimulai? Begini Langkah dan Tahapan Mendaftarnya

Penerima KUR diharuskan sudah memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah dengan tujuan pinjaman untuk membantu menambah dan mengembangkan usaha yang sudah berjalan. Bank BRI telah menghadirkan tiga jenis layanan pinjaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: