Iklan dempo dalam berita

Sudah Digali, Jalan Tak Kunjung Diaspal. Polres Seluma Turun Tangan

Sudah Digali, Jalan Tak Kunjung Diaspal. Polres Seluma Turun Tangan

Sudah Digali, Jalan Tak Kunjung Diaspal. Polres Seluma Turun Tangan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Ruas jalan lintas Bengkulu-Manna tepatnya di Desa Air Latak Kecamatan Seluma Barat, kondisinya makin memprihatinkan.

Sejak digali pada titik-titik lubang oleh pekerja rehab jalan nasional November tahun 2022 lalu, sampai saat ini jalan belum juga diaspal kembali.

Kades Air Latak, Riswan Efendi mengatakan sudah banyak pengendara yang mengeluhkan kondisi jalan ini. 

BACA JUGA:Hutan Bengkulu Media Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca

Selain sering menyebabkan kecelakaan tunggal pengendara sepeda motor juga rawan menyebabkan kerusakan mobil berjenis sedan.

"Bahayo kalau pakai rem depan, sudah banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh karena banyak koral dan pasir di sekitar lubang jalan yang digali. Kalau mobil sedan sering nyangkut bumper depannya, karena tidak bisa melipir (menghindar) saat ramai kendaraan," ujar Riswan Efendi.

BACA JUGA:Stok Beras 533 Ton, Gubernur Jamin Aman hingga Lebaran

Riswan berharap instansi pemerintah terkait segera menyelesaikan perbaikan ini, sehingga mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu Polres Seluma juga berupaya berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Bengkulu, agar kondisi jalan ini segera ditangani.

BACA JUGA:Minggu Ini Dispar Provinsi Tertibkan Pelaku Usaha di Pantai Panjang

"Kita akan bersurat dan berkoordinasi ke instansi terkait, supaya secepatnya jalan lintas yang sudah digali segera diperbaiki, agar tidak menimbulkan korban lagi bagi para pengguna jalan," ujar Wakapolres Seluma, Kompol. Tatar Insan.

 

Hari Adiyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: