Iklan dempo dalam berita

Dunia di Ambang Kehancuran, Ini 20 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi Menurut Riwayat Ibnu Mas'ud

Dunia di Ambang Kehancuran, Ini 20 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi Menurut Riwayat Ibnu Mas'ud

20 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi Menurut Riwayat Ibnu Mas'ud--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sebelum kiamat besar terjadi, rupanya banyak tanda-tanda-kiamat kecil (sughra) yang telah terjadi. Berikut 20 tanda kiamat yang sudah terjadi menurut riwayat Ibnu Mas'ud.

Hancurnya alam semesta beserta seluruh isinya adalah suatu kepastian. Peristiwa yang sangat dahsyat ini pasti akan terjadi. Namun, tidak ada yang tahu kapan terjadinya secara persis, termasuk Rasulullah saw. Hanya Allah Azza wa Jalla yang mengetahui kapan kiamat besar (kubra) akan terjadi. 

BACA JUGA:Amalan Agar Mendapat Keselamatan di Hari Kiamat, Cukup 10 Menit Setelah Subuh Sebelum Sarapan

Sebagai seorang muslim tugas kita hanya mengimaninya saja.

"Sesungguhnya kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya dan sesungguhnya Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur." (Q.S. Al-Hajj: 7).

"Mereka menanyakan kepadamu (Nabi Muhammad) tentang kiamat, ‘Kapan terjadi?’ Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentangnya hanya ada pada Tuhanku. Tidak ada (seorangpun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia. (Kiamat) itu sangat berat (huru-haranya bagi makhluk yang) di langit dan di bumi. Ia tidak akan datang kepadamu kecuali secara tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan engkau mengetahuinya. Katakanlah (Nabi Muhammad), ‘Sesungguhnya pengetahuan tentangnya hanya ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.’" (Q.S. Al-A'raf: 187).

BACA JUGA:Jarang Disadari, Berikut 2 Fenomena yang Merupakan Tanda Kiamat

20 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi

Banyak riwayat yang menyebutkan tanda-tanda kiamat yang disebut Rasulullah SAW. Kali ini adalah 20 tanda kiamat berdasar riwayat Ibnu Mas'ud. Tanda kiamat yang disebut Rasulullah SAW itu kini telah terjadi.

Dikutip dari laman humas.acehprov.go.id suatu ketika, sahabat Ibnu Mas’ud pernah bertanya pada Rasulullah SAW, “Ya Rasululullah, apakah datangnya hari kiamat disertai tanda-tanda kedatangannya?” Dia bersabda “Ya, wahai Ibn Mas’ud.”

Jadi kita sebagai Muslim harus mengetahui tanda-tandanya. Ada banyak tanda-tandanya.

BACA JUGA:Naudzubillah, Ini Golongan Orang yang Tidak Akan Bertemu Rasulullah SAW di Hari Kiamat

Rasullah kemudian membeberkan tanda-tanda kiamat. Berikut ini adalah tanda-tanda kiamat seperti diriwayatkan Ibnu Mas'ud dan kini telah terjadi yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Anak-anak menjadi penuh kemarahan. Dengan kata lain, mereka berani melawan orangtua mereka. Mereka tidak segan-segan berkata kasar dan menghardik orangtua mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: