Iklan dempo dalam berita

Kemunculan 5 Makhluk Ini Sebagai Tanda Kiamat Besar Akan Tiba, Salah Satunya Seekor Burung

Kemunculan 5 Makhluk Ini Sebagai Tanda Kiamat Besar Akan Tiba, Salah Satunya Seekor Burung

Kemunculan 5 Makhluk Ini Sebagai Tanda Kiamat Besar Akan Tiba--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dalam Islam terdapat berbagai tanda-tanda akan datangnya hari kiamat, baik yang besar maupun kecil. Nah, termasuk kemunculan 5 makhluk Ini sebagai tanda-tanda-kiamat besar akan tiba.

Umat Islam telah mempelajari tentang hari penghakiman sejak usia muda, dimana didalamnya umat Islam juga mempelajari tanda-tanda hari kiamat, baik tanda-tanda kiamat kecil, maupun tanda-tanda kiamat besar. Mulai dari terbitnya matahari dari barat, munculnya dajjal hingga hancurnya ka'bah, menjadi tanda-tanda dari datangnya hari kiamat.

BACA JUGA:Makhluk Terakhir yang Meninggal di Hari Kiamat, Apakah dari Kalangan Manusia?

Umat Islam wajib percaya dan yakin bahwa hari akhir atau hari kiamat itu pasti akan datang. Kelak manusia akan dibangkitkan kembali dari kubur untuk menerima pengadilan Allah swt. Perhatikan firman Allah berikut:

وَّاَنَّ السَّاعَةَ اٰتِيَةٌ لَّا رَيْبَ فِيْهَاۙ وَاَنَّ اللّٰهَ يَبْعَثُ مَنْ فِى الْقُبُوْرِ

Yang artinya: "Dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur." (QS. al-Hajj/22: 7).

Mengutip laman Kemendikbud, ayat ini menegaskan bahwa hari Kiamat itu bukanlah omong kosong, tapi kejadian yang benar adanya dan akan datang. Hanya saja, manusia tidak ada yang tahu, kapan itu akan terjadi.

BACA JUGA:Dunia di Ambang Kehancuran, Ini 20 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi Menurut Riwayat Ibnu Mas'ud

Kejelasan tentang hari kiamat ini adalah rahasia Allah swt. Hanya Allah yang Maha Tahu kapan hari Kiamat akan terjadi. Ketika kiamat tiba, bumi akan hancur, semua makhluk mati, lalu Allah menghidupkan kembali manusia dari dalam kubur.

Iman kepada hari kiamat adalah percaya dan meyakini bahwa seluruh alam termasuk dunia dan seisinya akan mengalami kehancuran. Hari akhir ditandai dengan ditiupnya terompet Malaikat Israfil. Dijelaskan bahwa pada hari itu daratan, lautan dan benda-benda di langit porak-poranda.

Gunung-gunung meletus, hancur, dan berhamburan. Bumi berguncang dan memuntahkan isi perutnya. Lautan meluap dan menumpahkan seluruh isinya. Benda-benda yang ada di langit bergerak tanpa kendali. Bintang, planet, dan bulan saling bertabrakan.

BACA JUGA:Amalan Agar Mendapat Keselamatan di Hari Kiamat, Cukup 10 Menit Setelah Subuh Sebelum Sarapan

Beberapa tanda akan datangnya hari kiamat, yaitu dengan munculnya beberapa makhluk.

5 Makhluk Ini Sebagai Tanda Kiamat Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: