Iklan dempo dalam berita

Jalan Liku Sembilan Baru Dibuka Sebentar untuk Jalur Sepeda Motor

Jalan Liku Sembilan Baru Dibuka Sebentar untuk Jalur Sepeda Motor

Sebaiknya tunda dulu perjalanan melintasi Liku Sembilan--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Jalan Raya Bengkulu-Kepahiang, tepatnya di titik jalan amblas di kawasan Liku Sembilan Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah, terpantau Minggu siang (14/1) tepat pukul 12.00 WIB, sudah dapat dilalui.

Hanya saja kendaraan yang dapat melintas di titik jalan yang amblas, adalah jenis kendaraan roda dua. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dan roda enam, masih dilakukan penutupan sejak pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:Bisa Coba di Rumah, Ini Beberapa Cara Pijat Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Pembukaan sementara jalan di Liku Sembilan ini, selain dikarenakan masuknya jam istirahat bagi pekerja perbaikan jalan, juga untuk mengurai kemacetan yang sudah mengular sekitar 1,5 kilometer. Baik kendaraan yang datang dari arah Kabupaten Kepahiang maupun dari arah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Bisa Menghasilkan Cuan, Berikut Cara Mendaftar Facebook Pro dan Intip Keuntungan Bergabung di FB Pro

Ratusan kendaraan roda pun mengantre untuk melintas di jalur yang disiapkan khusus. Hanya saja jalur dengan medan tanah ini, membuat pengendara harus ekstra waspada melintasi jalur ini. Aparat Kepolisian dan TNI pun ikut membantu mendorong hingga membawa langsung kendaraan, untuk pengendara yang takut untuk melintas.

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto menjelaskan, pembukaan sementara jalur untuk kendaraan roda dua, setelah disiapkannya jalur khusus di titik jalan yang amblas.

BACA JUGA:Ini Obat Sakit Pinggang Paling Ampuh di Apotek, Sangat Membantu Meredakan Sakit Pinggang

"Ini petugas dari Balai Pelaksana Jalan Nasional bersama Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, baru menyiapkan jalur untuk kendaraan roda dua melintas terlebih dahulu. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dan roda enam ke atas, belum dapat dipastikan waktu dapat melintas," jelas Kasat Lantas.

Setelah antrean kendaraan roda dua terurai, rencananya proses pekerjaan jalan untuk pelebaran jalan sementara waktu akan dilanjutkan kembali. Ada dua alat berat yang disiapkan bekerja di titik jalan yang amblas, yakni dengan melakukan pelebaran jalan dengan pengerukan tebing.

BACA JUGA:Ini Link Daftar KUR BSI 2024 Pinjaman Rp 100 Juta Bebas Bunga, Usia 21 Tahun Bisa Ajukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: