Iklan dempo dalam berita

Sakit Pinggang saat Haid, Coba Minum Jamu Meredakan Sakit Pinggang Berikut

Sakit Pinggang saat Haid, Coba Minum Jamu Meredakan Sakit Pinggang Berikut

Ramuan obat sakit pinggang saat haid--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sakit pinggang saat haid, coba minum jamu meredakan sakit pinggang berikutTidak perlu panik, ada beberapa jamu meredakan sakit pinggang saat haid.

Pada saat mengalami menstruasi, banyak wanita yang mengalami nyeri dan ketidaknyamanan di bagian perut dan pinggang. Salah satu cara yang telah lama digunakan untuk meredakan sakit pinggang saat haid adalah dengan mengkonsumsi jamu tradisional.

BACA JUGA:Usaha Belum Genap 6 Bulan Bisa Dapat Dana Rp 10 Juta KUR Mandiri 2024, Ini Syaratnya

Jamu merupakan pengobatan tradisional khas Indonesia yang terbuat dari bahan alami, seperti rempah-rempah dan tumbuhan obat. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang jamu-jamu yang dapat membantu meredakan sakit pinggang saat haid.

Jamu meredakan sakit pinggang saat haid:

1. Jamu Kunyit Asam

Jamu kunyit asam dipercaya sebagai minuman luar biasa untuk meredakan nyeri saat menstruasi, loh sobat camkoha. 

Wanita sering memilih minuman ini saat haid tiba dan ingin meredakan ketidaknyamanan. Kini, jamu kunyit asam semakin populer dan mudah ditemukan di minimarket atau supermarket dalam bentuk kemasan praktis. 

BACA JUGA:Perbedaan Angsuran KUR BRI dan BNI 2024 Pinjaman Rp 50 Juta, Mana Lebih Ringan? Cek di Sini

Namun, jika ingin membuat sendiri, caranya juga gampang lho! Cukup bersihkan kunyit, iris menjadi beberapa bagian, dan parut atau blender hingga lembut. Kemudian, rebus campuran kunyit dengan air dan tambahkan asam jawa. Biarkan asam jawa larut dengan kunyit, dan voila! Jamu kunyit asam siap disajikan dengan segarnya. 

2. Air Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah yang sering digunakan untuk makanan atau minuman herbal. Jika sobat camkoha mengalami nyeri haid, kamu bisa mencoba mengonsumsi jahe sebagai alternatif. Gimana caranya? Kamu bisa mencampur parutan jahe ke dalam air hangat atau membuatnya dalam bentuk teh.

BACA JUGA:Khusus Bulan Ini, Pengajuan KUR KUR Mandiri 2024 Dapat Bunga Subsidi, 3 Persen Per Tahun

Ternyata jahe memiliki kandungan yang bisa membantu menghambat produksi prostaglandin. Nah, prostaglandin sendiri adalah zat kimia yang berperan dalam memicu nyeri menstruasi. Keren, kan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: