Iklan dempo dalam berita

Pinjaman Rp 25 dan 50 Juta KUR BRI 2024 Bisa Langsung Cair, Cermati 4 Strategi Lolos Pengajuan Berikut

Pinjaman Rp 25 dan 50 Juta KUR BRI 2024 Bisa Langsung Cair, Cermati 4 Strategi Lolos Pengajuan Berikut

Pinjaman Rp 25 dan 50 Juta KUR BRI 2024 Bisa Langsung Cair--foto; ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pada tahun ini, BRI optimis untuk menyalurkan KUR dengan dana sebesar Rp 165 triliun. Pinjaman Rp 25 dan 50 juta KUR BRI 2024 bisa langsung cair, cermati 4 strategi lolos pengajuan berikut.

KUR sendiri merupakan program kredit yang diperuntukkan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan menengah (UMKM) dari pemerintah melalui bank-bank pelaksana. Bahkan, KUR BRI bukan hanya menjadi salah satu bank pelaksana KUR yang memiliki jumlah nasabah terbesar di Indonesia. Namun juga mendapatkan alokasi kuota KUR terbesar di tahun 2024 yakni Rp 165 triliun.

BACA JUGA:Rincian Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 45-65 Juta Selisihnya Cuma Segini, Silakan Cek

Selain memiliki bunga rendah, KUR BRI juga memiliki syarat pengajuan yang mudah. Dengan begitu, nasabah hanya perlu memiliki usaha aktif, memiliki dokumen identitas diri, dan dokumen usaha.

Kemudian, pengajuan KUR BRI dapat dilakukan dengan dua cara yakni melalui kantor cabang dan online melalui situs web BRI. Dengan proses pengajuannya cepat dan mudah, sehingga dana dapat cair dalam waktu singkat.


BRI menyediakan beberapa jenis KUR, yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro dan KUR Kecil. Hanya saja, untuk KUR Super Mikro ini memiliki bunga 3 persen per tahun. Sedangkan KUR Mikro dan Kecil bunganya 6 persen per tahun.

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Ada Bunga di Bawah 1 Persen, Syaratnya Cukup Lengkapi 4 Dokumen Berikut

Tentunya, KUR BRI turut memberikan manfaat bagi UMKM, yaitu:
1. Meningkatkan akses modal usaha
2. Meningkatkan daya saing UMKM
3. Menciptakan lapangan kerja

Strategi Lolos Pengajuan KUR BRI 2024
1. Persyaratan Administrasi Lengkap
Dengan melengkapi persyaratan administrasi adalah langkah awal yang krusial agar plolos pengajuan KUR BRI. Tak lupa pula pastikan Anda menyelesaikan semua dokumen yang diperlukan untuk memperlancar proses pengajuan.

BACA JUGA:Dana Rp 165 T KUR BRI 2024 Disebar, Perhatikan Syarat Pengajuan Rp 150 Lewat Online Cair Tanpa Lama

2. Memiliki Izin Usaha yang Valid
Jadi, izin usaha ini menjadi salah satu cara agar lolos pengajuan KUR BR 2024. Izin usaha, tersebut seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Usaha Mikro dan Kecil (TDUP), atau Surat Izin Usaha Industri (IUI), menjadi syarat mutlak.
Jangan lupa untuk pastikan izin usaha Anda masih berlaku dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3. Memiliki Laporan Keuangan yang Terperinci
Adanya dokumen laporan keuangan yang rapi dan terstruktur dapat memberikan gambaran jelas kepada Bank BRI mengenai kondisi keuangan usaha Anda.

Kemudian, laporan ini juga dapat meningkatkan keyakinan bank terhadap kemampuan Anda untuk mengelola pinjaman.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 10 Juta-Rp 100 Juta, Update Ketentuan KUR BRI 2024

4. Siapkan Jaminan yang Diperlukan
Meskipun sejumlah sumber menyebutkan jika pengajuan KUR BRI ada yang tidak memerlukan jaminan, namun tak ada salahnya untuk menyiapkannya.
Jaminan merupakan aspek penting dalam mengajukan pinjaman KUR. Jadi, aset berharga seperti tanah, bangunan, kendaraan, atau mesin dapat dijadikan jaminan. Pastikan aset yang Anda tawarkan dapat diterima oleh Bank BRI sebagai agunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: