Iklan dempo dalam berita

Bahannya Mudah DiDapat, Berikut 5 Bahan Alami Menghilangkan Bekas Cacar Air

Bahannya Mudah DiDapat, Berikut 5 Bahan Alami Menghilangkan Bekas Cacar Air

Bahan alami untuk menghilangkan bekas cacar air--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bahannya mudah diDapat, berikut 5 bahan alami menghilangkan bekas cacar air. Jika sobat camkoha ingin mengatasi masalah bekas cacar, tidak perlu khawatir karena ada beberapa bahan alami menghilangkan bekas cacar air yang bisa kamu coba.

Cacar air merupakan salah satu penyakit yang umum terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa, ya sobat camkoha. 

Meskipun penyakit ini biasanya sembuh dengan sendirinya dalam waktu beberapa minggu, namun bekas cacar air seringkali menjadi masalah yang mengganggu.

BACA JUGA:PT Mandiri Tunas Finance Kembali Buka Lowongan Kerja Januari 2024, Usia Maksimal 35 Tahun Bisa Daftar

Bekas cacar air biasanya berupa bercak merah atau coklat yang terlihat pada permukaan kulit yang sehat setelah cacar air sembuh. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas beberapa bahan alami untuk menghilangkan bekas cacar air yang bisa kamu coba.

Bahan alami untuk menghilangkan bekas cacar air:

1. Pepaya

Bahan alami menghilangkan bekas cacar air yang pertama adalah papaya. Selain membantu untuk lancarnya pencernaan, buah yang berwarna oranye ini juga sangat efektif dalam menghilangkan bopeng, loh sobat camkoha. 

Kandungan air dan enzim papain yang terdapat di dalamnya mampu menjaga kelembapan kulit serta mengangkat sel kulit mati, loh. 

BACA JUGA:Ini Perbandingan Angsuran Pinjaman Rp 25 Juta di KUR BNI dan BCA 2024, Cek Angsuran yang Ringan

Caranya cukup mudah kok. Sobat camkoha bisa mencampurkan pepaya, susu, dan gula merah hingga membentuk adonan, kamu juga bisa mengoleskannya pada bekas cacar yang mengganggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Oatmeal

Bahan alami menghilangkan bekas cacar air yang kedua adalah oatmeal. Selain bisa dimakan, oatmeal juga sering digunakan sebagai masker wajah, lho sobat camkoha! Hal ini dikarenakan oatmeal aman untuk kulit sensitif, kulit yang rentan terkena eksim, maupun alergi. 

Selain itu, makanan sehat satu ini juga dapat menjaga kelembapan kulit, sehingga membantu dalam proses penyembuhan luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: