Iklan dempo dalam berita

Usul Rp 300 Juta untuk Reward Paskibraka

Usul Rp 300 Juta untuk Reward Paskibraka

RbtvCamkoha - 31 anggota paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara hingga saat ini belum menerima reward pasca suksesnya mengibarkan bendera merah putih, pada momen upacara HUT RI ke-77.

Reward anggota paskibraka masih diupayakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Utara, melalui Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun 2022.

Kepala Dispora Bengkulu Utara Bambang Pramana Budi mengatakan, sudah menjadi tradisi anggota paskibraka setelah menjalankan tugas, mendapatkan reward diajak plesiran sembari belajar, ke luar daerah.

\"Ini sudah jadi tradisi setiap ada pelaksanaan upacara HUT RI. Namun anggarannya masih kita upayakan dianggaran perubahan. Ini juga sudah menjadi diskresi pimpinan,\" ujar Bambang.

Diungkapkan Bambang, awalnya anggaran yang akan diusulkan berjumlah Rp 700 juta. Namun karena keterbatasan anggaran akibat pandemi covid 19, usulan anggaran menjadi Rp 300 juta.

Namun finalisasi anggaran tetap menunggu pengesahan APBD-P di lembaga legislatif, dalam waktu dekat.

\"Untuk menimba ilmu, sekaligus widyawisata. Artinya selain berwisata sebagai reward, pengalaman juga tidak kalah penting. Rencananya mereka akan kita bawa ke Pulau Jawa,\" tambah Bambang.

Selengkapnya di Laporan Daerah RBTV

Novan Alqadri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: