Iklan RBTV Dalam Berita

Lawan Usia, Ini 7 Tips serta Rahasia Awet Muda Tanpa Obat dan Kosmetik

Lawan Usia, Ini 7 Tips serta Rahasia Awet Muda Tanpa Obat dan Kosmetik

Tips tampil awet muda tanpa obat--

3. Perbanyak minum air putih

Tak hanya dari makanan saja, kamu juga harus memenuhi kebutuhan cairan ditubuh dengan cukup minum air putih setiap harinya, hal ini sangatlah penting dilakukan.

Selain mencegah dehidrasi, minum air juga bisa membuat kulit terhidrasi dengan baik sehingga tidak mudah kering dan tampak awet muda. Oleh karena itu, pastikan kamu untuk mengonsumsi setidaknya 2liter air setiap harinya.

4. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup adalah salah satu tips awet muda yang mudah. Namun, banyak orang yang sering mengabaikannya dengan berbagai macam alasan, salah satunya tuntutan pekerjaan.

BACA JUGA:Hp Redmi 12C Harga Murah Desain Tampilan Mahal, Bagaimana dengan Spesifikasinya?

Padahal, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur atau kualitas tidur yang buruk dapat mempercepat proses penuaan. Jadi, pastikan kamu mencukupi waktu tidur, yaitu 7–9 jam setiap harinya.

5. Kurangi stres

Saat mengalami stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang bisa menyebabkan kerusakan sel tubuh dan meningkatkan risiko munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Selain itu, stres juga bisa membuat kamu mengalami gangguan tidur dan pola makan, sehingga dapat memicu penuaan. Oleh karena itu, kurangi stres agar kamu tetap sehat dan awet muda.

BACA JUGA:Khusus Pemilik KTP Ini Pinjam Rp 85 Juta KUR BRI 2024 Cair di Bawah Seminggu, Daftar Online Tanpa Aplikasi

Ada berbagai cara untuk mengurangi stres yang dialami, seperti mencoba terapi relaksasi, melakukan aktivitas yang disukai, atau mendengarkan musik favorit.

6. Hentikan kebiasaan merokok

Merokok dapat memicu munculnya kerutan dan garis penuaan di sekitar mulut dan mata. Rokok juga dapat memicu noda dan warna kusam pada gigi yang dapat mengganggu penampilan kamu. Jadi, jika ingin tampak awet muda, hentikan kebiasaan merokok sekarang juga.

7. Lindungi diri dari paparan sinar matahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: