Iklan dempo dalam berita

Minggu Depan Mudah-mudahan TPP ASN Pemprov Cair. Ada Usulan Besaran TPP Naik

Minggu Depan Mudah-mudahan TPP ASN Pemprov Cair. Ada Usulan Besaran TPP Naik

Minggu Depan Mudah-mudahan TPP ASN Pemprov Cair. Ada Usulan Besaran TPP Naik--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai atau TPP ASN Pemprov Bengkulu akan dibayarkan pekan depan. Pencairan tersebut untuk TPP Bulan Januari dan Februari.

Sekprov Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan pencairan TPP tinggal menunggu menyampaikan laporan ke Kemendagri, karena anggaran TPP Pemprov tahun ini lebih kecil dibanding tahun lalu. Sedangkan untuk besarannya sama seperti sebelumnya.

Berkurangnya anggaran TPP ASN Pemprov Bengkulu ini karena jumlah penerimanya berkurang. Penyebabnya karena ada ASN pensiun atau pindah tugas sehingga anggaran TPP berkurang. Sedangkan untuk ASN yang masuk ke Pemprov tidak ada karena ada moratorium. 

BACA JUGA:Nilai Penawaran Rp 87,9 M, PT. Rodateknindo Pura Jaya Garap Proyek DDTS

Tahapan pencairan, setelah penyampaian laporan ke Kemendagri, Pemprov bisa langsung mencairkan TPP untuk dua bulan, Januari dan Februari.

Selain itu dalam rapat tim TPP juga dibahas usulan tambahan nilai TPP untuk pegawai yang dinilai memiliki beban kerja berat. Seperti tenaga IT yang bertugas 24 jam, ASN yang memiliki risiko kerja tinggi dan ASN yang berhubungan dengan hukum.

BACA JUGA:KUR BSI Rp 14 T Dibuka, Bisa Pinjam Rp 500 Juta, Biaya Administrasi Gratis

Menurut Hamka Sabri usulan tambahan besaran TPP ini sudah diterima dan akan dibahas lebih lanjut oleh tim TPP. 

“Penambahan (nilai TPP) akan disesuaikan dengan regulasi Kemendagri yang ada. Jika dalam regulasi ada kemungkinan TPP dinaikan, maka akan ditambahkan. Namun tetap mempertimbangkan kemampuan daerah,” papar Hamka Sabri. 

BACA JUGA:Siapkan Berkas Lamaran, di Seluma Bakal Berdiri 3 Unit Pabrik CPO Baru

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: