Iklan dempo dalam berita

Kisah 10 Sahabat Perempuan Nabi Muhammad saw yang Ikut Serta Dalam Peperangan

Kisah 10 Sahabat Perempuan Nabi Muhammad saw yang Ikut Serta Dalam Peperangan

Hindun adalah bukti nyata bahwa hanya Allah yang mampu mengubah hati manusia secara drastis--

Sebelum memeluk agama Islam, Hindun memiliki kisah yang kelam, Hindun dilahirkan di Mekah sebagai anak salah satu pemimpin Quraisy, yaitu Utbah bin Rabi’ah dan Shafiyyah binti Umayyah bin Haritsah bin al-Auqashi bin Murah bin Hilal bin Falih bin Dzikwan bin Tsa’labah bin Bahtah bin Salim. Ia memiliki nama lengkap Hindun binti Uthbah bin Robi’ah bin Abdi Syams bin Abdi Manaf al-Umawiyah al-Qurasyiyah. Hindun adalah bukti nyata bahwa hanya Allah yang mampu mengubah hati manusia secara drastis. Bagaimana bisa seseorang yang sebelumnya sangat anti terhadap Islam berubah sepenuhnya menjadi seorang pembela Islam yang gigih? Kun fa yakun! Inilah yang terjadi dalam kisah hidup Hindun binti ‘Utbah.

BACA JUGA:KUR Bunga Rendah 2024, Berikut Angsuran KUR BRI Pinjaman Rp 15-45 Juta, Jangka Waktu 5 Tahun

4. Juwairih binti Abu Sofyan

Juwairih binti Abu Sofyan juga sahabat Nabi Muhammad saw yang ikut serta dalam melawan musuh umat Islam secara langsung saat perang Yarmuk, Juwairih binti Abu Sofyan juga dikenal sebagai perempuan yang tangguh dan tangkas , ia juga membuktikan dalam mengikuti beberapa peperangan bersama Nabi Muhammad saw dalam membela Agama Islam.

BACA JUGA: Harga dan Simulasi Kredit Honda Vario 125 2024 yang Tampil Fresh dan Spesifikasi Terbarunya

5. Khaula binti Azwar

Khaula binti Azwar salah satu pencatat sejarah sebagai pahlawan wanita dengan kemampuan bertempur di atas rata-rata, ia sosok yang pemberani mirip dengan Khalid dan Walid dalam aktivtas kemiliteran. Namanya sudah melekat didalam sejarah penaklukan negeri-negeri Syam. Selain memiliki kemampuan bertempur ia juga pandai dalam bersyair yang melukiskan tentang kemuliaan dan kemegahan.

BACA JUGA:Tidak Perlu Jaminan, Simak Cicilan KUR BSI 2024 Plafon Rp 30 dan 40 Juta, Bebas Bunga

Khaula juga ikut serta dalam perang Ajnadayn, pada saat perang Ajnadyn  yang menarik sepanjang peperangan khaula yaitu saat beliau berjuang sendirian menghadapi batalion-batalion Romawi demi menyelamatkan saudaranya yang ditangkap dan ditawan musuh.

BACA JUGA:5 Jenis KUR Mandiri 2024 yang Dibuka, Ada Kenaikan Bunga dan Segini Besarannya

6. Laila Al-Gifariah

Sosok Laila Al-Gifariah ini tergolong istimewa karena beliau merupakan sahabat Nabi Muhammad SAW yang mengikuti Nabi pada saat perang, tapi ia ikut tidak untuk berperang melainkan untuk  mengobati pejuang yang sakit dan terluka. Pada waktu Perang Jamal, Laila ikut berangkat ke Basrah berperang di-barisan Sayyidina Ali bin Abu Thalib.

BACA JUGA:Bagi Individu dan Badan Usaha, Ini Perbedaan Dokumen Pengajuan KUR BCA 2024 untuk Pinjaman Rp 100 Juta

Imam at-Thabarani meriwayatkan dari Laila Al-Ghifariyah dia berkata: "Aku pernah keluar berjihad bersama Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dan aku mengobati orang-orang yang luka. (Maima'uz-Zawa'id).

BACA JUGA:5 Keunggulan Selain Mesin Bertenaga dan Desain Modern, Ini Simulasi Kredit Mitsubishi Pajero Sport 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: