Iklan dempo dalam berita

Kisah 10 Sahabat Perempuan Nabi Muhammad saw yang Ikut Serta Dalam Peperangan

Kisah 10 Sahabat Perempuan Nabi Muhammad saw yang Ikut Serta Dalam Peperangan

Hindun adalah bukti nyata bahwa hanya Allah yang mampu mengubah hati manusia secara drastis--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA - Apabila kita membahas tentang sahabat Nabi saw, tentunya yang akrab dan paling sering dibahas adalah nama para laki-laki seperti Abu Bakar Ash Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Thalhah bin Ubaidillah. Ternyata, Nabi Muhammad saw juga dikelilingi oleh sahabat perempuan dan ini kisah 10 sahabat perempuan Nabi Muhammad saw yang ikut serta dalam peperangan.

BACA JUGA:5 HP Realme Termurah RAM 12GB Awal Tahun 2024 yang Support Aktivitas Multitasking

Siapa saja perempuan istimewa yang menjadi sahabat Nabi Muhammad saw?

Para perempuan yang menjadi sahabat Nabi Muhammad saw ini sangat bereperan penting dan tidak kalah dengan sahabat laki-laki Nabi Muhammad saw. Mereka juga ikut serta dalam dakwah Nabi Muhammad saw dalam menyebarkan agama Islam dan juga turut serta dalam berperang.

BACA JUGA:Pamer Teknologi, Ini Deretan Laptop dan Smartphone Gaming di CES 2024 yang Termahal Dibanderol Rp46 Juta

Berikut nama-nama 10 sahabat perempuan Nabi :

1. Arwa binti Abdul Muthalib

Tidak hanya menjadi sahabat Nabi Muhammad saw, Arwa binti Abdul Muthalib juga salah satu bibi dari Nabi Muhammad saw. Sebelum memeluk islam Arwa binti Abdul Muthalib  termasuk kedalam kaum Quraisy, setelah masuk islam ia juga ikut serta bersama rombongan Rasulullah saw hijrah ke madinah. Beliau memiliki kepribadian yang jujur, amanah, tegas dan berani. Arwa binti Abdul Muthalib salah satu juru dakwah yang berani dalam beradu argumentasi soal apapun termasuk soal agama Islam.

BACA JUGA:Pinjam Rp 40 Juta KUR BRI 2024 Tanpa Jaminan Sertifikat, Ajukan Lewat Online Lebih Cepat, Bunga 3-9% Per Tahun

2. Gazalah Al-Hurairah

Gazalah Al-Hurairah adalah Istri Syabib bin Yazid Al-Haruri ini terkenal sebagai wanita pemberani dan tangkas. Beliau ikut berperang dalam beberapa kali pertempuran sebagaimana pejuang Islam lainnya. Terdapat sebuah cerita populer tentang dirinya yaitu larinya Hajjaj karena tidak mampu menghadapinya dalam sebuah pertempuran.

BACA JUGA:Honda Beat Street 2024 Tampil Elegan dengan Spesifikasi Terbaru, Ini Harga OTR dan Simulasi Angsuran Kreditnya

3. Hindun binti Utbah bin Rabi’ah

Hindun adalah seorang perempuan yang cerdas, cantik, baik, fasih berbicara, dan berpengetahuan dalam ilmu sastra. Tidak hanya itu, dia juga ahli dalam berkuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: