Iklan dempo dalam berita

Pembayaran Tunggakan Tagihan Iuran BPJS Kesehatan Bisa Dibayar dengan Cara Berikut Jika Menunggak

Pembayaran Tunggakan Tagihan Iuran BPJS Kesehatan Bisa Dibayar dengan Cara Berikut Jika Menunggak

Cara bayar iuran BPJS Kesehatan yang menunggak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagi peserta BPJS kesehatan yang tidak membayar tagihan iuran bulanan selama berbulan-bulan atau menunggak bayar, ada cara yang meringankan pembayaran tunggakan tagihan iuran BPJS Kesehatan bisa dibayar dengan cara berikut jika menunggak.

BACA JUGA:Syarat KUR BCA 2024 untuk Nasabah Individu dan Badan Usaha, Kredit Rp 100 Juta Cicilan Rp 32 Ribuan

Jika menunggak, maka statusnya sebagai pengguna BPJS kesehatan akan dihentikan untuk sementara’,ujar Muttaqien selaku ketua komisi pengawas, monitoring dan evaluasi (PME) Dewan jaminan sosial nasional (DJSN).

BACA JUGA:3 HP OPPO Terbaru Harga Murah 2024 Desain Menawan dan Kapasitas Baterai 5000 mAh

Tapi tak perlu khawatir karena BPJS kesehatan telah mengeluarkan inovasi terbaru yang memungkinkan untuk pengguna BPJS kesehatan yang menunggak bisa melakukan pembayaran dengan cara di cicil selama 12 kali dalam kurun waktu satu tahun. Berikut penjelasan dan cara melakukan pembayaran dengan cara di cicil.

BACA JUGA:Pinjaman Rp 25 Juta Non KUR Kupedes BRI 2024 Cair Cepat, Ini Angsuran per Bulan dan Syaratnya

Sebelum melakukan pembayaran tagihan iuran BPJS dengan cara di cicil persiapkan 5 persyaratannya terlebih dahulu, berikut syarat – syarat nya:

1. Peserta dari Segmen PBPU atau BP

Program ini hanya berlaku bagi peserta yang berasal dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau Bukan Pekerja (BP) yang memiliki tunggakan iuran selama 4-24 bulan.

2. Maksimal 12 Tahapan Selama Satu Tahun

Peserta yang ingin mencicil tunggakan iuran BPJS Kesehatan dapat melakukannya dalam maksimal 12 tahapan selama satu tahun.

BACA JUGA:Duo Star Samsung, Ini Perbedaan Samsung Galaxy S23 Ultra dan Samsung Galaxy S24 Ultra

3. Status Kepesertaan Aktif

Status kepesertaan peserta akan kembali aktif setelah seluruh tunggakan dan iuran bulanannya dibayarkan sesuai dengan kesepakatan cicilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: