Iklan dempo dalam berita

7 Tips Memilih Serta 4 Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Agar Mempermudah Tugas Kuliah

7 Tips Memilih Serta 4 Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Agar Mempermudah Tugas Kuliah

Tips memilih dan laptop terbaik untuk mahasiswa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berbagai aktivitas mahasiswa, mulai dari presentasi, pengolahan data, pembuatan makalah, hingga pembuatan karya seni, semuanya akan membutuhkan laptop. Agar tidak salah beli, gunakan 7 tips memilih serta 4 laptop terbaik untuk mahasiswa agar mempermudah tugas kuliah.

BACA JUGA:Masih Rutin Cari Colokan Listrik, Gunakan Tips Ini Agar Baterai Iphone Bisa Lebih Awet

Secara umum, cara memilih laptop yang cocok untuk mahasiswa atau pelajar adalah melihat spesifikasi yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan. Selain merk, harga laptop untuk mahasiswa juga sangat bervariasi, tentunya tergantung pada spesifikasi yang ditawarkan. Lantas, bagaimana tips memilih laptop terbaik untuk mahasiswa? Simak tips berikut ini.

1. Sesuaikan budget 

Sebelum melihat spesifikasi yang dibutuhkan, cara memilih laptop yang cocok untuk mahasiswa bisa dilakukan dengan menyesuaikan budget atau anggaran yang dimiliki. 

Cara ini penting buat dilakukan agar dapat memilih laptop yang pas dengan kantong. Setelah menyesuaikan budget, cara selanjutnya adalah mulai melihat spesifikasi laptop di berbagai sektor yang nantinya dapat menunjang kebutuhan pekerjaan sebagai mahasiswa. 

BACA JUGA:Ini Loh Perbedaan Fasilitas Rawat Inap Pengguna BPJS Kesehatan Tingkatan Kelas 1,2 dan 3

2. RAM 

Kapasitas RAM (Random Access Memory) perlu buat diperhatikan juga dalam memilih laptop. Jika memiliki aktivitas yang perlu menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, maka dibutuhkan laptop dengan kapasitas RAM yang cukup besar, misal 8 GB. 

BACA JUGA:6 Laptop Harga Rp7 Jutaan Terbaik dan Terbaru Januari 2024 Spesifikasi Tinggi

3. Sistem Operasi 

Di pasaran, terdapat berbagai model laptop dengan jenis sistem operasi yang berbeda. Umumnya, terbagi menjadi tiga jenis sistem operasi, yaitu laptop dengan Window OS, laptop dengan MacOS (Macbook), dan laptop dengan ChromeOS (Chromebook). 

BACA JUGA:Cara Pengajuan KUR BRI 2024, Syaratnya Jangan Pakai KTP Seperti Ini agar Rp 100 Juta Cair

Aplikasi atau software bisa berjalan di laptop ditentukan oleh sistem operasi yang digunakan. Jika kuliah atau pelajaran lebih banyak menggunakan aplikasi yang hanya bisa berjalan di Windows OS maka laptop berbasis Windows OS bakal lebih cocok untuk dipilih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: