Iklan dempo dalam berita

Pawai Obor Meriahkan Isra Mi'raj di Desa Sinar Pagi Seluma, Mahasiswa UIN Jakarta Juga Ikut

Pawai Obor Meriahkan Isra Mi'raj di Desa Sinar Pagi Seluma, Mahasiswa UIN Jakarta Juga Ikut

Pawai Obor Meriahkan Isra Mi'raj di Desa Sinar Pagi Seluma, Mahasiswa UIN Jakarta Juga Ikut--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM -  Desa Sinar Pagi merupakan salah satu desa terpencil yang ada di Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

Suasana desa yang biasa sepi di tengah hutan berubah meriah, setelah puluhan anak-anak Desa Sinar Pagi ini memeriahkan momentum menjelang peringatan Isra Mi'raj yang jatuh pada 27 Rajab 1444 atau Sabtu depan (18/2/2023), dengan mengadakan pawai obor berkeliling kampung dengan jalan kaki, pada Rabu malam (15/2/2023) menjelang salat Isya.

 

BACA JUGA:Tok..DPR RI dan Kemenag Sepakat Biaya Haji Rp 49,8 Juta

Kades Sinar Pagi Kecamatan Seluma Utara, Riki Rikardo mengatakan, kegiatan pawai obor ini diprakarsai para Relawan Sobat Mengajar dari mahasiswa UIN Jakarta yang tengah mengabdi di desanya, dengan mengumpulkan para murid SDN 180 Seluma tempat mereka mengajar.

“Alhamdulillah, malam ini kita masih diberikan rezeki berkumpul dan memperingati malam Isra Mi’raj ini,” ujar Riki Rikardo.

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Arnoldi Hasil Budidaya Mang Gupek Mekar Lagi

Lanjutnya, tujuan dilaksanakannya pawai obor tersebut, untuk melestarikan budaya dan tradisi, sehingga generasi selanjutnya mengerti dan tahu makna dari peringatan Isra Mi'raj ini dan tetap dilestarikan.

“Kami sangat mengapresiasi adik-adik Relawan Sobat Mengajar yang sedang mengabdi di desa kami, sehingga membuat desa kami lebih berwarna dan meriah,” terangnya.

BACA JUGA:Tampilkan 8 Produk Unggulan Karya Pelajar, SMKN 2 Bengkulu Utara Siap Meriahkan Event Gebyar SMK

Ditambahkannya, kegiatan ini akan terus berlanjut, di setiap hari keagamaan umat Islam.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: