Iklan dempo dalam berita

Pemprov Anggarkan Dana Pilkada dalam APBD Perubahan

Pemprov Anggarkan Dana Pilkada dalam APBD Perubahan

Pemprov Anggarkan Dana Pilkada dalam APBD Perubahan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Dalam APBD Perubahan tahun ini, Pemprov Bengkulu akan menyiapkan anggaran Pilkada tahun 2024. 

Jumlahnya masih menunggu koordinasi antara Pemprov, Pemkab dan Pemkot. Termasuk jenis kegiatan yang menjadi tanggungan pemerintah provinsi.

Ketentuannya, dana Pilkada dianggarkan Pemda satu tahun sebelum pelaksanaan Pilkada. Sekprov Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri telah memberikan arahan kepada pemda melalui webinar Rabu pagi (15/2). 

BACA JUGA:Pawai Obor Meriahkan Isra Mi'raj di Desa Sinar Pagi Seluma, Mahasiswa UIN Jakarta Juga Ikut

Untuk jumlah anggarannya Pemprov akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemkab dan Pemkot. 

Karena dana Pilkada akan sharing antara Pemprov, Pemkab dan Pemkot. Dari KPU juga akan menetapkan jenis kegiatan yang akan didanai setiap Pemda. 

“Sekarang kita masih menunggu jadwal tahapan dari KPU. Kemudian kita menunggu untuk sharing antara gubernur dan bupati nanti, biaya yang ditanggung Pemprov dan biaya yang ditanggung kabupaten kota,” jelas Hamka Sabri.

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Arnoldi Hasil Budidaya Mang Gupek Mekar Lagi

Dalam Pilkada sebelumnya, Pemprov menyiapkan anggaran Rp 110 miliar. Sedangkan untuk Pilkada 2024, diperkirakan akan menurun. 

Sementara itu untuk tingkat kerawanan konflik, Bengkulu tidak termasuk daerah yang rawan konflik. Meski demikian Sekprov mengimbau masyarakat tetap waspada.

BACA JUGA:Tok..DPR RI dan Kemenag Sepakat Biaya Haji Rp 49,8 Juta

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: