Iklan dempo dalam berita

Garap Pulau Baai, PT. Bengkulu Mandiri Gandeng BUMN

Garap Pulau Baai, PT. Bengkulu Mandiri Gandeng BUMN

Garap Pulau Baai, PT. Bengkulu Mandiri Gandeng BUMN--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Bengkulu, PT. Mandiri Bengkulu akan mengembangkan kawasan Pulau Baai bersama PT. Pelindo. Kedua perusahaan ini telah melakukan Head of Agreement (HoA) Kamis siang (16/2) di Jakarta. HoA ini mengatur kerjasama komersialisasi lahan di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Yuyun Kembali Ditangkap. Kali Ini Kasusnya juga Sadis

Head of Agreemnet (HoA) ditandatangani Direktur Operasi dan Bisnis PT Bengkulu Mandiri, Deddy Amiruddin dan Regional Head 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Guna Mulyana.

Penandatanganan ini juga disaksikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Dikatakan Gubernur Rohidin, Pulau Baai merupakan wilayah pelabuhan dan industri yang paling strategis di Provinsi Bengkulu. Pulau Baai juga memiliki potensi dan memenuhi syarat untuk dikembangkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang menarik bagi investasi, guna menumbuhkan perekonomian daerah.

BACA JUGA:Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor SMKN 3 Lebong Siap Bersaing dalam Gebyar SMK

Gubernur Rohidin juga sangat mendukung dan mengapresiasi sinergi antara BUMN dan BUMD ini dalam mengembangkan Pelabuhan Pulau Baai. 

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas penandatanganan HoA antara PT. Pelindo dan PT. BM yang merupakan bentuk sinergi BUMN dan BUMD. Ini menjadi langkah awal bagi pengembangan kawasan pusat pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu yang akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, seperti membuka lapangan pekerjaan, memperbaiki infrastruktur dan menggerakkan sektor riil," ujar Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Selebgram Bengkulu Ditangkap Polisi, Ini Dasarnya

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelindo, Arif Suhartono mengatakan, kerjasama ini membuka pintu kemajuan ekonomi khususnya di Bengkulu. 

“Ini adalah suatu sinergi yang bukan hanya menguntungkan bagi Pelindo atau Bengkulu Mandiri, tapi tentunya akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Bengkulu dan tentunya untuk kemajuan Indonesia," ujar Arif Suhartono.

BACA JUGA:Siap Tampil di Gebyar SMK, Produk Karya SMKN 3 Seluma Optimis Diborong Pembeli

Direktur Utama PT Bengkulu Mandiri, Saud El-Hujjaj mengatakan, setelah tanda tangan, selanjutnya PT. Bengkulu Mandiri akan membentuk tim khusus untuk mengurus kawasan Pulau Baai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), paralel dengan program Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: